Sukses

Jangan Simpan Kopi di Dalam Kulkas!

Temukan cara menyimpan kopi yang baik dan benar, agar kopi kesayangan Anda tetap tahan lama.

Kopi bukan sekadar minuman. Kini kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban.

Bahkan banyak penikmat kopi yang tidak hanya gemar menyeruput kopi di kafe-kafe stylish, tetapi juga turut membawa pulang kopi untuk dinikmati di rumah. Secangkir kopi di pagi hari yang dinikmati hangat-hangat sebelum berangkat ke kantor, tentunya dapat menjadi penyemangat kerja.

Nah, bagi Anda yang gemar menyimpan kopi di rumah, jangan sembarangan dalam menyimpannya. Pastikan Anda menyimpan kopi kesayangan dengan tepat agar kualitasnya tetap prima.

Kulkas Bukan Segalanya

Menyimpan bahan makanan seperti buah, sayur, dan daging di kulkas memang dapat membuatnya segar dan tahan lebih lama. Namun, bukan berarti Anda boleh memasukkan semua bahan makanan dan minuman ke dalam kulkas.

Kopi adalah salah satu contohnya. Hindari menyimpan kopi di dalam kulkas jika ingin kualitasnya dapat terjaga lebih lama.

Kering dan Kedap

Musuh utama kopi adalah udara, kelembapan, panas, dan cahaya. Agar kualitas kopi Anda terjaga lebih lama, simpanlah kopi di dalam wadah yang berwarna gelap dan kedap udara, serta di dalam tempat yang kering dan sejuk.

Hindari menyimpan kopi di lemari yang berada di dekat oven atau kompor, karena udaranya akan lebih panas di sana. Sebaiknya juga tidak menyimpan kopi di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Meskipun ada kata ‘sejuk’ di sana, hindari menyimpan kopi di dalam kulkas, karena kopi dapat menyerap kelembapan dari udara dingin di dalam kulkas. Kelembapan yang berlebihan dapat membuat kopi Anda kedaluwarsa lebih cepat dan memudarkan rasanya.

Oleh karena itu, jangan simpan kopi di dalam kulkas, ya!

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar