Sukses

Madu Penyubur Kandungan

Konon, madu dapat membantu tingkatkan kesuburan bagi mereka yang ingin segera memiliki momongan. Benarkah ini?

Madu merupakan bahan makanan yang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Konon, pemanis alami ini dapat membantu tingkatkan kesuburan bagi mereka yang ingin segera memiliki momongan. Benarkah ini?

Tak dapat dipungkiri, madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Ini karena madu mengandung glukosa, fruktosa, dan mineral (zat besi, kalsium, fosfat, natrium, kalium, magnesium). Selain itu, madu juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan.

Sehubungan dengan manfaat madu yang dapat tingkatkan kesuburan, penelitian pada tikus terkait hal tersebut memberikan hasil yang positif. Hasilnya dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa suplementasi madu memperbaiki jumlah sperma, gerakan sperma (motilitas), dan bentuk dari sperma itu sendiri.

Namun jangan senang dahulu. Penelitian tersebut hanya menggunakan tikus sebagai bahan ujinya. Memang beberapa penelitian pada tikus memberi hasil positif. Namun ada pula penelitian yang mengatakan kurang terbukti, sehingga belum bisa ditarik kesimpulan. Selain itu, belum terdapat pembuktian pada manusia mengenai manfaat madu untuk kesuburan.

Cara yang terbukti dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita untuk hamil adalah dengan melakukan hubungan seksual secara rutin, yakni 3 kali dalam seminggu. Dan akan lebih baik jika diberi jeda satu hari pada setiap hubungan seksual yang dilakukan. Di samping itu, berhubungan seksual selama masa subur wanita akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Jika cara ini masih belum manjur juga, sebaiknya Anda dan pasangan berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Dari uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi madu sangat baik bagi kesehatan. Namun untuk menunjang kesuburan, madu belum terbukti memiliki manfaat yang demikian.

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar