Sukses

Keluar Urine Saat Batuk? Ini Penyebabnya

Pernah batuk dan tiba-tiba urine keluar tanpa disengaja? Jika ya, bisa jadi Anda mengalami inkontinensia urine.

Inkontinensia urine adalah kondisi ketidakmampuan menahan keluarnya urine. Anda mungkin lebih mengenalnya dengan istilah beser. Ada beberapa macam inkontinensia urine antara lain tipe stres, tipe urgesi, tipe overflow, dan tipe fungsional.

Salah satu yang paling umum ditemui adalah inkontinensia urine tipe stres. Biasanya keluhan ini dialami oleh wanita yang sudah lanjut usia. Wanita yang sudah melahirkan juga memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena inkontinensia urine tipe ini.

Inkontinensia urine tidak bisa menyebabkan kematian. Akibatnya orang sering  tidak terlalu memerhatikan permasalahan ini. Namun apabila hal ini didiamkan, akan mengakibatkan inkontinensia urine tahap lanjut. Dengan demikian kehidupan sosial menjadi terganggu.

Terdapat beberapa penyebab inkontinensia tipe stres. Salah satu penyebabnya adalah karena otot dasar panggul yang lemah atau kelemahan otot pada leher kandung kemih.

Dibandingkan pria, kebocoran urine ini memang lebih sering terjadi pada wanita. Hal ini diakibatkan oleh perubahan fisik pada wanita –contohnya akibat persalinan, menstruasi, menopause, dan operasi daerah pelvis.

Untuk mengurangi terjadinya inkontinensia urine tipe stres, berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan:

  • Latihan Kegel

Latihan kegel dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: cobalah seolah-olah Anda sedang menahan buang air kecil. Dengan melakukan ini, maka Anda sedang melatih kekuatan kontraksi otot pelvis.

  • Bladder Training

Cobalah pergi ke toilet pada jam yang sudah ditentukan. Pada tahap awal, Anda dapat menjadwalkan untuk pergi ke toilet setiap satu jam sekali. Lalu, Anda dapat menambah lama interval Anda ke toilet seperti menjadi 90 menit. Lalu, gantilah lagi menjadi setiap dua jam.

Masalah inkontinensia urine atau gangguan buang air kecil sering kali menyebabkan kurangnya kepercayaan diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktifitas. Penggunaan popok dewasa bisa menjadi solusi terhadap permasalahan tersebut.

Confidence Adult Diapers, popok dewasa berkualitas tinggihadir untuk mengatasi masalah inkontinensia. Telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun.

Confidence Adult Diapers memiliki dua varian yang memiliki keunggulan sesuai kebutuhan penderita inkontinensia; Confidence Adult Diapers (tipe perekat) dan Confidence Adult Pants (tipe celana).

Confidence Adult Diapers tipe perekat kini hadir dengan 3 inovasi terbaru. Ini menjadikannya popok dewasa pertama di Indonesia yang memberikan kenyamanan ekstra untuk para pemakainya.

Tiga inovasi tersebut adalah:

  1. . Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara 
  2. . Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi
  3. . Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat menjadikan permukaannya tetap kering.

Sering keluar urine saat batuk atau bersin? Jangan ragu untuk mengenakan popok dewasa dan mengunjungi dokter urologi terdekat. Keluhan Anda akan sangat terbantu dengan saran dari dokter.

Dapatkan sample gratis Popok dewasa Confidence dengan klik disini

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar