HomeGaya hidupSehat dan BugarIkuti Latihan Ini untuk Mengecilkan Paha
Sehat dan Bugar

Ikuti Latihan Ini untuk Mengecilkan Paha

dr. Nadia Octavia, 11 Des 2016

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Salah satu cara untuk mengecilkan paha adalah dengan olahraga. Yuk, coba praktikkan langkah-langkah berikut ini.

Ikuti Latihan Ini untuk Mengecilkan Paha

Lemak di area paha sering kali menjadi masalah tersendiri, apalagi bagi wanita. Jika paha mulai membesar, mengenakan celana ataupun rok rasanya menjadi serba salah. Anda pun dibuat frustrasi karenanya.

Namun, jangan berkecil hati dulu! Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha: 

Gerakan 1

Duduklah di atas kursi. Duduk tegak dengan kedua kaki menekuk 900. Letakkan sebuah bantal di antara kedua paha. Kempitkan bantal tersebut sekuat mungkin seperti Anda hendak mengeluarkan seluruh isi bantal. Tahan selama 1 menit. Pindah ke gerakan 2. 

Gerakan 2

Sembari duduk seperti pada posisi awal, letakkan kedua telapak tangan pada sisi luar lutut. Dorong kedua lutut bersamaan ke arah luar, seperti hendak mendorong kedua telapak tangan.

Di saat yang sama, dorong telapak tangan ke dalam, seperti hendak mencegah lutut mendorong ke luar. Lakukan kontraksi ini selama 1 menit, kemudian pindah ke gerakan 3. 

Gerakan 3

Duduk pada posisi awal dengan kedua tangan ditumpukan pada sisi kursi. Perlahan angkat dan luruskan kaki kanan, tahan selama 30 detik. Lalu turunkan kaki kanan dan ulangi gerakan pada kaki kiri, tahan selama 30 detik. Setelahnya pindah ke gerakan 4. 

Gerakan 4

Pada kursi yang stabil, tumpukan kedua tangan pada tepi ujung kursi. Angkat pinggul dan bokong, jadikan telapak tangan dan kaki sebagai tumpuan berat badan. Tahan posisi ini selama 20-60 detik. Pindah ke gerakan 1. Ulangi gerakan-gerakan ini selama beberapa kali.

Olahraga untuk mengecilkan paha tak selalu harus mahal atau dilakukan di pusat kebugaran. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan alat-alat sederhana. Yang terpenting adalah lakukan latihan-latihan ini secara rutin agar hasilnya pun efektif.  

Sumber gambar: prevention.com

[RS/RH]

OlahragaMengecilkan pahaAlat Sederhana

Konsultasi Dokter Terkait