Sukses

Dalam Seminggu, Berapa Kali Sebaiknya Berhubungan Seks?

Hubungan seks adalah rahasia bahagia pasangan suami istri. Tapi, berapa kali sebaiknya hubungan seks dilakukan dalam seminggu?

Banyak orang beranggapan bahwa semakin sering berhubungan seks, maka kebahagiaan pasangan suami istri akan semakin meningkat. Ternyata, ungkapan ini bukan sekedar omong kosong belaka, lho!

Ungkapan di atas dibuktikan oleh studi yang dilakukan oleh Departemen Psikologi University of Toronto Missisauga di Kanada pada tahun 2015. Pada studi tersebut, lebih dari 25.000 orang responden diberi pertanyaan mengenai seberapa sering mereka berhubungan seks dalam seminggu dan seberapa bahagia kehidupan mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa bahwa pasangan suami istri yang melakukan hubungan seksual sebanyak satu kali dalam seminggu lebih bahagia dibandingkan pasangan yang melakukannya dengan frekuensi lebih jarang.

Sementara itu, pasangan yang berhubungan seks lebih sering (lebih dari satu kali) memiliki tingkat kebahagiaan yang sama dengan mereka yang hanya melakukannya sekali dalam seminggu. Kondisi ini berlaku pada pasangan yang baru menikah, maupun pada pasangan yang sudah lama menikah.

Sebaliknya, kondisi ini tidak berlaku bagi pasangan yang belum terikat dalam pernikahan. Artinya, hubungan seks yang dilakukan di luar pernikahan tidak menjamin rasa bahagia pada pasangan dari segi apa pun, sebagaimana yang diungkapkan oleh Amy Muise dalam studi ini.

Jadi, jika Anda dan pasangan ingin lebih bahagia, lakukanlah hubungan seksual paling tidak satu kali dalam seminggu. Ingat, hal ini hanya berlaku bagi Anda dan pasangan yang sudah terikat dalam pernikahan, ya!

(NB/RH)

Baca Juga:

2 Komentar

  • Teguh Djunaedi

    Terus gimana dgn para janda dan duda yg telah ditinggal duluan pasangannya menghadap Tuhan dan tdk mau kawin lagi ternyata banyak yg tetap bahagia biarpun tdk berhubungan badan sepanjang sisa hidupnya

  • Jhony Tulong

    Dok, jika setiap hari bahkan terkadang 2x sehari sejak menikah di umur 20an sampai umur 40an itu berbahaya nggak. Lutut sekarang sering sakit apakah ada efek dari hal itu?