Sukses

Seluk-Beluk Tes DNA Mario Teguh-Ario Kiswinar

Tes DNA menjadi babak baru pertikaian ayah-anak antara Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Bersama Aryani, ibu Kiswinar, mereka dikabarkan telah menjalani tes pada tanggal 8 November lalu.

Setelah sebelumnya menolak, Kiswinar setuju untuk melakukan tes DNA atas permintaan penyidik. Pemeriksaan dilakukan di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sampel diambil dari bagian dinding kanan-kiri, langit-langit, dan bagian bawah rongga mulut Mario, Aryani, serta Kiswinar. Tak hanya pihak yang terlibat, namun hasil pemeriksaan turut dinantikan oleh banyak masyarakat Indonesia.

“Seperti di film-film saja.” Mungkin itu komentar Anda ketika mengikuti berita seputar tes DNA yang dijalani oleh Mario-Kiswinar. Penasaran dan ingin mengetahui hasilnya?

Teknologi yang telah berkembang pesat dewasa ini memungkinkan dilakukannya tes DNA. Tes ini memiliki akurasi 99,9% untuk membuktikan bahwa seorang pria merupakan ayah dari seorang anak. Selain itu, tes ini juga 100% akurat untuk mengeksklusi jika seorang pria tidak mungkin merupakan ayah dari seorang anak.

DNA itu sendiri merupakan materi genetik yang khas untuk setiap orang. Setiap orang memiliki DNA yang berbeda, kecuali anak kembar identik –karena berasal dari satu telur yang sama.

Masing-masing ayah dan ibu memberikan setengah dari DNA-nya kepada anak. Oleh karena itu, susunan DNA anak hanya berasal dari materi genetik ayah dan ibunya. Dengan demikian, DNA anak dapat dicocokkan kembali dengan milik ibu dan ayahnya.

DNA terdapat di sel-sel yang berinti. Meskipun banyak bahan yang dapat dipilih sebagai sumber DNA, pemeriksaan DNA umumnya mengambil sampel dari rongga mulut.

Kapas bertangkai dimasukkan dan diusapkan ke dinding kanan dan kiri, langit-langit, serta bagian bawah rongga mulut. Setelah itu, sampel DNA dimasukkan ke dalam amplop tertutup yang disegel dan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa.

Tes DNA telah dilakukan oleh Mario Teguh dan Ario Kiswinar. Mari kita nantikan hasilnya bersama-sama!

[RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar