Sukses

Menilik Kandungan Kafein pada White Tea

Ternyata bukan hanya kopi yang mengandung kafein. Teh, seperti white tea juga memiliki kafein di dalamnya!

 

Teh adalah salah satu minuman yang mengandung zat kafein. Tapi ini bukan masalah, sebab kafein memiliki segudang kebaikan bagi tubuh. Selain dapat memberikan kewaspadaan ketika Anda mengantuk, kafein juga dapat meningkatkan stamina ketika berolahraga dan mencegah kenaikan berat badan.

Tak hanya sampai di situ. Kafein juga mempunyai dampak positif untuk otak seperti menjaga ingatan dan mencegah penyakit Alzheimer. Kafein pun memiliki hubungan positif terhadap beberapa penyakit lain, seperti: asma, batu ginjal, disfungsi ereksi, penyakit hati, katarak, dan kanker kulit.

Namun, konsumsi kafein yang berlebihan juga membawa dampak buruk. Kadar kafein yang terlalu tinggi dapat mengganggu tidur, menyebabkan nyeri kepala, membuat Anda cemas dan mudah panik. Di samping itu, kafein yang berlebihan berhubungan dengan risiko penyakit, seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, diabetes, dan serangan gout (penyakit karena asam urat).

Lalu, bagaimana dengan kandungan kafein pada white tea? Jumlah kafein yang terkandung pada white tea cukup rendah. Bahkan kandungannya lebih rendah dibandingkan dengan kopi. Kafein yang terkandung dalam secangkir kopi adalah sekitar 150-200 mg. Sedangkan pada white tea hanya sebesar 10-15 mg.

Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari kafein asalkan kandungannya tidak terlalu berlebihan. Pilihlah teh seperti white tea sebagai sumber kafein Anda!

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar