Sukses

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Bibir merah biasanya menjadi impian banyak wanita. Kira-kira bagaimana cara alami untuk mendapatkan bibir yang merah?

Selain sebagai pintu masuk makanan juga merupakan salah satu bagian wajah yang menjadi pusat perhatian. Bibir yang berwarna merah alami adalah impian banyak wanita dan tentu menyenangkan dipandang.

Sebenarnya, beberapa hal yang memengaruhi warna bibir. Contohnya: paparan sinar matahari, proses penuaan, makanan yang dikonsumsi, dan lain-lain. Tapi mendapatkan bibir yang merah alami bukannya tidak mungkin.

Beberapa perawatan alami dipercaya dapat membuat bibir tampak merah dan sehat:

  • Scrubbing

Bibir pun perlu di-scrub untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, dengan melakukan scrub secara rutin, peredaran darah ke bibir akan berlambah lancar. Hasil akhirnya adalah bibir yang tampak merah alami dan sehat.

Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah. Caranya cukup mudah: Campurkan gula pasir dengan madu, masing-masing sebanyak satu sendok. Gosokkan campuran ini pada bibir dengan gerakan memutar. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan sikat gigi. Pastikan Anda memilih sikat gigi yang berujung lembut. Selanjutnya gosok bibir menggunakan sikat gigi dengan gerakan memutar. Hal ini akan membuang sel kulit mati yang menumpuk dan memperlancar alirah darah.

  • Jaga pola makan dan minum

Minum banyak air putih untuk menjaga kelembaban bibir. Makanan atau jajanan yang asin seperti potato chips dapat membuat bibir kering karena cenderung menarik air, sehingga sebaiknya dihindari.

Hindari kopi yang dapat menyebabkan kekuningan  pada gigi dan bibir. Rokok juga menyebabkan bibir kekuningan dan keriput. Jika Anda masih merokok, ini adalah saat yang tepat untuk berhenti.

  • Pewarna bibir alami

Buah-buahan atau sayuran berwarna merah mengandung pewarna alami yang dapat Anda gunakan untuk mewarnai bibir. Caranya adalah dengan membuat jus atau memeras air dari buah-buahan tersebut. Kemudian oleskan pada bibir.

Pengolesan dapat dilakukan beberapa kali hingga didapatkan warna yang diinginkan. Tapi pastikan bibir Anda bersih sebelum memulai proses pewarnaan. Setelah melakukan pewarnaan, gunakan lip balm untuk menjaga warna tahan lama.

Demikian beberapa cara sederhana merawat bibir dan mendapatkan bibir merah alami. Selamat mencoba!

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar