Sukses

Tiga Makanan Alami Penghancur Lemak

Makanan tertentu terbukti dapat membantu meningkatkan kerja tubuh dan membakar lemak lebih cepat. Ketahui jenis makanannya dan ucapkan selamat tinggal pada perut buncit!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga dan perubahan pola makan merupakan kunci dalam program penurunan berat badan. Tidak hanya itu, pemilihan makanan yang tepat juga sangat membantu menghancurkan lemak lebih cepat. Dengan penghancuran lemak yang cepat, berat badan ideal juga pastinya segera tercapai.

  1. Teh hijau

Teh hijau merupakan jenis minuman yang sangat kaya manfaat untuk kesehatan. Dari berjuta antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau, salah satunya ternyata juga bermanfaat untuk menghancurkan lemak. Jenis antioksidan ini bernama Epigallocatechin gallate (EGCG). Selain bekerja menangkal radikal bebas, ECCG juga dapat meningkatkan metabolisme atau kerja tubuh. Peningkatan metabolisme ini akan berdampak pada penghancuran kelebihan lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Dari sebuah studi yang dilakukan di Thailand, diketahui bahwa perubahan pola diet yang disertai dengan penambahan teh hijau terbukti lebih efektif dibandingkan dengan perubahan diet saja. Teh hijau mampu menurunkan berat badan sebanyak 3.3 kg lebih banyak dan membakar kalori 183 lebih tinggi setelah dikonsumsi rutin selama 3 bulan.

  1. Gandum utuh

Jangan lupa untuk menambahkan menu gandum utuh agar lemak di tubuh terbakar dengan cepat. Bila dibarengi dengan olahraga, pola makan yang disertai gandum utuh ini terbukti lebih efektif menurunkan jumlah lemak total dibandingkan dengan olahraga saja. Karena penuh dengan serat, mengonsumsi gandum utuh juga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Jadi, tubuh bisa memperoleh manfaat ganda demi tercapainya berat badan ideal.

  1. Ikan

Jika berbicara tentang jenis makanan untuk kesehatan, mungkin ikanlah yang jadi juaranya. Berbagai penelitian tidak henti-hentinya menguak beragam manfaat nutrisi yang terkandung dalam ikan, termasuk untuk urusan pembakaran lemak. Asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam ikan mampu memicu kerja gen yang bertugas dalam pembakaran lemak.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, budayakan mengonsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu. Jenis ikan yang kaya akan asam lemak tak jenuh di antaranya salmon, sarden, makerel, dan tuna.

Agar hasilnya maksimal, jangan lupa juga untuk berolahraga rutin dan mencukupi istirahat malam. Bersamaan dengan ketiga jenis asupan penghancur lemak tersebut, bentuk tubuh yang ideal bukan lagi sekadar mimpi.

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar