Sukses

Manfaat Mengejutkan Berolahraga dengan Pasangan

Berolahraga dengan pasangan tak hanya seru dan menyehatkan. Ada manfaat lain yang bisa Anda peroleh. Baca selengkapnya di sini.

Saat akhir pekan, aktivitas apa yang biasa Anda lakukan bersama pasangan? Masak, menonton film, atau menyambangi mal favorit? Jika ya, cobalah lakukan aktivitas yang berbeda akhir pekan ini. Sesekali berolahraga dengan pasangan juga seru, lho. Tak harus di pusat kebugaran, Anda juga bisa melakukan olahraga lain diluar itu –misalnya bersepeda atau jogging.

Manfaat yang diperoleh dari berolahraga dengan pasangan juga banyak. Berikut di antaranya:

1. Sehat bersama

Siapa yang tak ingin hidup sehat hingga tua bersama pasangan tercinta? Tentu semua orang menginginkannya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Jika pasangan Anda tidak terbiasa berolahraga rutin, mulailah olahraga dengan intensitas rendah, misalnya jalan kaki atau bersepeda santai keliling kompleks. Selain itu, pilihlah olahraga yang Anda berdua sukai sehingga tidak terasa sebagai beban. Yang juga penting, lakukan olahraga secara rutin agar terasa manfaatnya.

2. Meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan

Selain membawa manfaat bagi tubuh dan jiwa, olahraga juga berdampak positif bagi hubungan. Berolahraga berdua dengan pasangan akan membuat hubungan semakin dekat dan romantis. Ingin menambah kemesraan? Minta pasangan Anda untuk mengajarkan olahraga yang ia mahir atau kuasai. Bonusnya apalagi kalau bukan semakin intim dengan pasangan!

3. Menambah semangat berolahraga

Pernah dilanda rasa malas ketika akan berangkat ke gym? Kali ini cobalah ajak pasangan Anda! Mengajak pasangan untuk berolahraga bersama, tak hanya menambah semangat berolahraga, tetapi juga dapat membuat Anda lebih efisien dalam berolahraga. Tentu Anda tak mau ‘kan terlihat lemah di depan pasangan?

4. Membantu menggapai tujuan lebih cepat

Banyak orang yang berolahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan, tentu saja, agar tubuh selalu bugar. Saat berolahraga dengan pasangan, Anda akan menjadi lebih percaya diri dan bersemangat untuk mencapai tujuan tersebut.  

5. Menguatkan ikatan emosional

Dengan berolahraga bersama, Anda berdua tak hanya akan menguatkan tubuh, tetapi juga menguatkan hubungan. Karena saat berolahraga berdua, secara tak langsung Anda akan cenderung menyelaraskan gerakan dan tanpa disadari ikatan emosional akan terbentuk.

Ternyata, bila dilakukan bersama pasangan, olahraga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk, coba akhir pekan ini bersama pasangan!

[RS/RH]

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar