Sukses

6 Manfaat Ciuman bagi Pernikahan

Bagi yang sudah menikah selama bertahun-tahun, kapan terakhir kali Anda mencium pasangan? Pagi ini, kemarin, atau bahkan Anda lupa kapan terakhir kali melakukannya?

Bagi yang sudah menikah selama bertahun-tahun, kapan terakhir kali Anda mencium pasangan? Apakah pagi ini, kemarin, atau bahkan Anda lupa kapan terakhir kali melakukannya? Coba ingat kembali.

Jangan remehkan ciuman! Ternyata, tindakan romantis ini bisa memberikan dampak yang besar bagi pernikahan Anda, lho. Tak hanya itu, ciuman juga bisa memberikan manfaat ini bagi Anda dan pasangan:

  1. Mendekatkan secara emosional

Ciuman dapat meningkatkan keintiman serta kedekatan emosional Anda dan pasangan. Saat berciuman, baik pria maupun wanita akan mengeluarkan hormon oksitosin yang akan membuat ikatan batin Anda berdua semakin erat.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Penelitian menyebutkan bahwa pasangan yang rutin ciuman ternyata memiliki kekebalan tubuh yang lebih tinggi, dan tidak mudah terserang penyakit. Namun jangan mencium pasangan jika Anda atau dia sedang sakit, ya!

  1. Pernikahan lebih awet dan kuat

Peracayakah Anda bahwa ciuman dapat membuat pernikahan lebih awet dan kuat? Ini karena ciuman dapat meningkatkan kesehatan Anda dan pasangan, baik secara psikis maupun emosional. Selain itu, ciuman juga akan membuat tubuh Anda dan pasangan mengeluarkan hormon endorfin atau hormon bahagia. Jika Anda dan pasangan bahagia, saling jatuh cinta dan memiliki ikatan emosional yang erat, tentu pernikahan juga menjadi lebih awet dan kuat, bukan?

  1. Mengurangi rasa nyeri

Ciuman menyebabkan tubuh mengeluarkan adrenalin, yang kemudian akan menurunkan rasa nyeri Anda. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa pasangan yang sering ciuman lebih jarang mengalami nyeri kepala.

  1. Menghilangkan stres

Pekerjaan yang menumpuk, macet, dan berbagai masalah lainnya tentu dapat membuat Anda dilanda stres. Di saat seperti ini, berciuman dengan pasangan adalah tindakan yang harus Anda lakukan. Karena ternyata, ciuman dapat menurunkan tingkat stres!

  1. Membakar kalori

Berita baik untuk Anda yang sedang diet. Ternyata ciuman juga dapat membakar kalori, meskipun tidak sebanyak jika Anda berolahraga. Satu menit berciuman dapat membakar sekitar 2-3 kalori.

Siapa sangka, ternyata ciuman memberikan banyak manfaat kesehatan bagi Anda dan pasangan. Jadi bagi Anda yang sudah menikah, yuk lebih sering berikan ciuman pada pasangan!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar