Sukses

Mengapa Wanita Harus Menggunakan Makeup Remover?

Salah satu produk kecantikan yang penting dan tidak boleh terlupakan bagi wanita adalah pembersih kosmetik (makeup remover). Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Hampir setiap wanita gemar menggunakan kosmetik saat bepergian ke luar luar rumah. Namun, perkara yang kadang terabaikan adalah membersihkan wajah dari riasan saat sudah tiba di rumah. Padahal, telah ada cara praktis untuk membersihkan wajah tanpa memakan waktu lama, yakni dengan menggunakan makeup remover.

Membersihkan wajah yang penuh riasan adalah wajib hukumnya. Sebab, saat beristirahat atau tidur pada malam hari, kulit Anda akan mengalami regenerasi. Mengabaikannya akan membawa banyak dampak negatif pada kulit, apalagi jika Anda gunakan sampai tertidur hingga keesokan harinya.

Makeup remover merupakan salah satu pilihan praktis bagi Anda yang ingin membersihkan wajah dengan cepat, tanpa harus mengaplikasikan berbagai produk pembersih wajah. Fungsi makeup remover adalah untuk membersihkan wajah dari kosmetik yang berbahan dasar minyak atau waterproof yang sulit dihilangkan (misalnya: eyeliner, eyeshadow, mascara). Makeup remover dinilai lebih dapat membersihkan riasan yang sudah tercampur dengan minyak di wajah serta partikel debu.

Produk pembersih wajah lainnya seperti sabun pembersih, susu pembersih, atau toner sering kali tidak dapat mengangkat kosmetik yang berbahan dasar minyak. Untuk membuat wajah menjadi bersih dan tetap sehat, produk-produk tersebut sebaiknya dipakai sebagai langkah kedua setelah wajah sudah dibersihkan dengan makeup remover.

Berikut ini beberapa manfaat makeup remover untuk wajah:

  • Mengangkat bersih kosmetik yang susah untuk dihilangkan.
  • Mencegah kulit iritasi. Riasan yang tidak dibersihkan terutama saat tidur dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Hal ini bisa terjadi karena kulit terpapar bahan kimia yang terdapat di dalam riasan dalam jangka waktu lama.
  • Makeup remover dapat mencegah kulit menjadi keriput. Apabila terpapar kosmetik dalam jangka waktu lama, pori-pori kulit wajah bisa tersumbat bahkan tertutup. Kulit yang memiliki pori-pori tersumbat akan mudah mengalami kerutan.  
  • Makeup remover dapat mengurangi risiko munculnya komedo dan jerawat, yang bisa disebabkan oleh sumbatan pori-pori akibat pemakaian kosmetik.
  • Makeup remover dapat merangsang pembentukan sel-sel baru dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang ada di wajah.

Ayo, sayangi kulit wajah Anda dengan rutin membersihkannya setelah seharian menggunakan riasan. Jika Anda bisa menyisihkan waktu untuk memakai riasan, tidak ada alasan bagi Anda untuk malas membersihkannya, bukan? 

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar