Sukses

Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun!

Dalam rangka merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia, Lifebuoy kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya cuci tangan pakai sabun.

Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy kembali melanjutkan komitmennya untuk mendukung program pemerintah, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dukungan diberikan dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) lewat kampanye Berbagi Tangan Sehat. Sepanjangan tahun 2016, kampanye ini telah menjangkau 2 juta orang.

 “Melalui komitmen ini, semakin banyak anak Indonesia dapat melalui lima tahun pertama kehidupan dan terbebas dari penyakit yang dapat ditularkan melalui tangan, seperti diare”, kata Eva Arisuci Rudjito, Head of Marketing Skin Cleansing PT Unilever Indonesia Tbk.

Melalui perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, Lifebuoy memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi. Untuk itu masyarakat dapat memberi dukungan dengan melakukan high five pledging dan berbagi 1 (satu) tangan untuk 5 (lima) anak Indonesia melalui #BerbagiTanganSehat. Sampai sekarang, kegiatan ini sudah didukung oleh sekitar 81 ribu orang dan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya kampanye hingga akhir Oktober 2016.

Sebagai puncak perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia, Lifebuoy turut melibatkan 10.000 siswa sekolah dan 1.200 tenaga kesehatan di 12 kota di Indonesia. Di Jakarta, perayaan diselenggarakan di Parkir Selatan Senayan dengan melibatkan 1.000 siswa sekolah. Di saat yang bersamaan, diselenggarakan pula webinar di 12 rumah sakit seluruh Indonesia melalui kerja sama dengan PERSI untuk mengedukasi tenaga kesehatan akan pentingnya CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) guna mencegah penyebaran penyakit terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Sebagai penutup, Eva mengatakan bahwa Lifebuoy berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Dengan demikian, masyarakat Indonesia akan semakin terpanggil untuk menjadi agen perubahan dan ikut peduli menjaga kesehatan yang dimulai dari langkah mudah, yaitu cuci tangan pakai sabun.

Ayo, jaga kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun!

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar