Sukses

Ukuran Penis Ideal di Berbagai Negara

Benarkah ukuran penis Anda tergolong kecil? Atau justru sebaliknya? Cari tahu cara membandingkan ukuran penis sendiri dengan standar ukuran penis di dunia lewat tulisan ini.

Ukuran penis sering kali menjadi salah satu tolok ukur kepuasan hubungan seksual. Walaupun bukan satu-satunya faktor yang penting, ukuran sering memengaruhi kepercayaan diri seorang pria. Pada akhirnya berimbas pada kualitas hubungan itu sendiri.

Data yang ada menunjukkan bahwa 45% pria merasa perlu untuk menambah ukuran penisnya, walaupun 85% wanita sebenarnya sudah puas dengan ukuran penis pasangannya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ukuran penis Anda tergolong kecil atau sebaliknya? Bila ingin membandingkannya dengan standar ukuran penis di dunia, pertama yang harus Anda ketahui adalah bagaimana cara pengukuran yang benar.

Penis tidak diukur pada saat ereksi, melainkan dalam kondisi rileks. Pengukuran penis dilakukan dengan penggaris yang diletakkan di pangkal penis. Tekan penggaris hingga salah satu ujungnya menyentuh tulang pubis. Luruskan penis dan ukur dari pangkal tersebut hingga ujung penis. Selanjutnya...

1 dari 2 halaman

Ukuran Penis Ideal di Berbagai Negara

Selanjutnya silakan bandingkan dengan ukuran rata-rata di seluruh dunia seperti yang tertera di bawah ini:

  • Rata-rata ukuran penis di seluruh dunia adalah 13.97 cm.
  • Negara yang memiliki rata-rata ukuran penis terbesar adalah Republik Demokratis Kongo, yaitu 18 cm.
  • Negara dengan rata-rata penis terkecil adalah Korea Utara, dengan ukuran 9.65 cm.
  • Rata-rata ukuran penis penduduk Indonesia adalah 11.68 cm, lebih besar dari Thailand, Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan India.
  • Ukuran rata-rata penis di Indonesia menduduki peringkat 66 dari 80 negara yang didata ukuran penisnya.

Apakah ukuran penis Anda tergolong normal? Jangan khawatir, 1.2 cm lebih kecil atau lebih besar dari ukuran tersebut masih tergolong normal. Bila ukuran penis jauh di bawah angka tersebut, perlu dievaluasi apakah pengukurannya benar atau tergolong mikropenis. Sebanyak 0.6% pria memang memiliki penis yang tergolong mikropenis di mana ukurannya lebih kecil dari 9.3 cm. Umumnya, kondisi ini dikarenakan genetik atau hormonal yang memerlukan intervensi khusus.

(RS/RH)

Baca juga:

1 Komentar