Sukses

Memutihkan Gigi dengan Campuran Baking Soda dan Buah

Gigi yang tampak putih dan cemerlang merupakan idaman semua orang. Lalu, ada yang menganggap bahwa memutihkan gigi dengan baking soda dan buah cukup efektif. Benarkah demikian?

Gigi tidak putih bisa menjadi salah satu masalah yang mengganggu, sehingga banyak orang mencari berbagai cara sebagai solusinya. Ada yang ke dokter gigi, ada yang menggunakan produk tertentu dan ada juga yang mencoba-coba dengan cara-cara alami yang dipercaya mampu membuat perubahan warna gigi.

Baking soda adalah salah satu bahan yang cukup populer untuk dijadikan bahan pemutih gigi. Baking soda juga ditemukan pada produk-produk rumah tangga serta pasta gigi.

Benarkan baking soda bisa memutihkan gigi? Atau, perlukah baking soda dicampur buah yang asam seperti jeruk dan stroberi agar lebih efektif dalam memutihkan gigi?

Baking soda memang bisa membersihkan noda di permukaan gigi, sehingga bisa membuat gigi tampak lebih bersih. Meski begitu, baking soda tidak bisa mengangkat noda yang lebih dalam dan lama, apalagi mengubah warna gigi. Selain itu, dalam penggunaannya harus hati-hati karena sifat baking soda yang menggerus bisa merusak email gigi. Terlebih lagi jika baking soda dicampur dengan jeruk atau stroberi, maka asam dari buah-buahan tersebut akan merusak email gigi melalui proses erosi. Namun..

1 dari 2 halaman

Memutihkan Gigi dengan Campuran Baking Soda dan Buah

Apabila Anda ingin mencoba memutihkan gigi sendiri, maka yang perlu diperhatikan adalah efek samping pada gigi, gusi dan jaringan di dalam mulut lainnya. Penggunaan baking soda yang terus-menerus sebagai bahan pemutih gigi dapat merusak permukaan gigi serta membuat kawat gigi lepas.

Jadi, jika gigi Anda mengalami perubahan warna atau Anda ingin memutihkan gigi, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi. Hal ini untuk memastikan penyebab dari perubahan warna yang terjadi, serta langkah apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warna alaminya atau memutihkannya. Ingatlah, sembarang cara dalam memutihkan gigi bisa berisiko merusak gigi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar