Sukses

Orang Humoris Lebih Gampang Cari Pasangan?

Bingung kenapa Anda masih tetap menjomblo? Mungkin Anda perlu mengembangkan sisi humoris jika ingin cepat dapat pasangan. Tidak percaya? Simak selengkapnya berikut ini.

Galau karena sudah terlalu lama menjomblo? Belum menemukan pasangan yang cocok di hati? Sebenarnya, apa sih yang dicari oleh pria atau wanita dalam diri seseorang yang dianggap patut dijadikan pasangannya?

Urusan asmara telah menjadi masalah bagi hampir seluruh penduduk dunia. Mulai dari sulit cari pasangan, berbunga-bunga ketika pacaran, hingga patah hati. Melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap percintaan, maka para peneliti pun mulai merambah pada hal yang dianggap ‘kurang ilmiah’ ini.

Ahli antropologi asal Amerika Serikat, Garry Chick, dari Pennsylvania State University menyatakan bahwa humoris merupakan salah satu sifat yang paling dicari dan diinginkan dalam pasangan – baik pria maupun wanita.

Wanita menganggap pria yang humoris adalah seseorang yang lebih penyayang dan jauh dari sifat kekerasan. Sementara itu, pria mencitrakan wanita yang humoris sebagai seseorang yang penuh dengan vitalitas.

Mengikuti jejak Chick, Rene Proyer dan Lisa Wagner dari Departemen Psikologi di Universitas Zurich di Swiss melakukan penelitian dalam bidang serupa. Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Play menyatakan bahwa sifat humoris berperan penting bagi seseorang untuk cepat mendapat pasangan.

Penelitian ini dilakukan terhadap 327 pria dan wanita muda dari 3 negara, yaitu Jerman, Swiss, dan Austria. Selain sifat humoris, sifat-sifat yang paling diminati dalam diri seseorang untuk dijadikan pasangan adalah cerdas, ramah, dan menyenangkan.

Mengapa Humoris?

Setelah diteliti lebih lanjut, para ahli mengungkapkan bahwa orang yang memiliki sifat humoris paling diminati untuk dijadikan pasangan. Alasannya karena mereka tidak kaku dan suka berimprovisasi, tidak mudah stres dan marah, menjauhi kekerasan. Mereka juga mudah menjadikan hal-hal sepele terlihat seru dan menyenangkan, serta senang bercanda.

Selain itu, menurut berbagai penelitian, orang yang humoris adalah orang yang juga pintar dan cerdas. Obrolan akan menjadi lebih nyambung, terlihat intelek, dan umumnya lebih sukses dalam karier.

Jadi silakan kembangkan sisi humoris dalam diri Anda, agar cepat dapat pasangan!

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar