Sukses

3 Kunci Utama Menggunakan Lotion SPF

Agar lebih maksimal dalam melindungi kulit, perhatikan 3 kunci utama ini ketika menggunakan lotion SPF!

Cara termudah untuk menjaga kulit dari dampak buruk radiasi ultraviolet (UV) adalah dengan menggunakan lotion SPF. Ini karena lotion SPF adalah produk yang terdiri dari berbagai bahan yang membantu melindungi kulit dari radiasi ultraviolet sinar matahari.

Namun sebagian orang tidak menggunakan lotion SPF dengan baik dan benar sehingga tidak benar-benar terhindar dari dampak buruk radiasi ultraviolet. Untuk itu, perhatikanlah 3 kunci utama memakai lotion SPF berikut ini:

  1. Pilih lotion SPF dengan SPF yang sesuai dan bersifat broad spectrum

Semakin tinggi SPF-nya, perlindungan terhadap radiasi UVB juga semakin meningkat. Sesuaikan SPF yang diperlukan dengan aktivitas Anda sehari-hari. Bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan di bawah sinar matahari, biasakan untuk menggunakan lotion SPF dengan minimal SPF 24.

Selain SPF, perhatikan juga spektrum perlindungan lotion SPF yang Anda gunakan. Pilih lotion SPF yang bersifat broad spectrum. Ini karena selain melindungi terhadap radiasi UVB, juga dapat melindungi Anda dari radiasi UVA. Bila diperlukan –misalnya saat berolahraga atau beraktivitas di air– gunakanlah lotion SPF yang bersifat water resistance.

  1. Gunakan lotion SPF dengan jumlah yang cukup

Pada prinsipnya, dengan jumlah lotion SPF yang masih nyaman untuk digunakan sehari-hari, perlindungan yang dihasilkan biasanya hanya menjadi 1/3 atau 1/2 dari kadar SPF yang tertera pada label produk tersebut. Jadi, tidak hanya kadar SPF-nya saja yang diperhatikan, jumlah lotion SPFyang diaplikasikan juga mempengaruhi efek perlindungan terhadap radiasi ultraviolet. Untuk bisa memberikan proteksi yang sesuai, jumlah yang dianjurkan adalah sekitar 30ml atau kurang lebih 2 sendok makan untuk seluruh permukaan tubuh. Jangan lupa untuk mengaplikasikan juga ke area wajah, leher, telinga, dan tengkuk.

  1. Gunakan lotion SPF secara berulang

Seiring dengan waktu dan aktivitas yang dilakukan, kemampuan proteksi lotion SPF akan semakin menurun.Untuk itu, pemakaian ulang lotion SPF sangat penting untuk dilakukan guna memastikan proteksinyaterhadap radiasi ultraviolet tetap maksimal. Sebaiknya gunakanlah kembali setiap 2-4 jam, tergantung dari jenis aktivitas dan lokasi aktivitas Anda.

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar