Sukses

Tip Memilih Lotion SPF untuk Keluarga

Cara termudah untuk menjaga Anda dan keluarga dari dampak buruk radiasi ultraviolet adalah dengan menggunakan lotion SPF. Namun, lotion SPF seperti apa yang harus dipilih?

Aktivitas setiap anggota keluarga sangat bervariasi. Orangtua yang bekerja di kantor atau di lapangan hingga anak-anak dengan aktivitas di sekolah atau di luar rumah. Perlu diingat, sebagian dari kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan sehingga risiko paparan radiasi ultraviolet (UV) sangat tinggi dan sangat berisiko bagi kesehatan kulit.

Apa yang harus dilakukan?

Cara termudah untuk menjaga Anda dan keluarga dari dampak buruk radiasi ultraviolet adalah dengan menggunakan Lotion SPF. Lotion SPF adalah produk yang terdiri dari berbagai bahan yang membantu melindungi kulit dari radiasi ultraviolet sinar matahari.

Kemampuan proteksi lotion SPF diketahui dari kadar sun protection factor (SPF)-nya. Misalnya lotion SPF dengan kadar SPF 24. Berarti lotion SPF tersebut akan memberikan perlindungan kulit dari kemerahan akibat sinar matahari sebanyak 24 kali lebih lama dibandingkan dengan kulit tanpa lotion SPF.

Nah, lotion SPF dengan kadar SPF 24 tersebut dapat Anda jadikan pilihan utama sebagai perlindungan kulit bagi Anda dan keluarga. Ini karena lotion SPF dengan SPF 24 bersifat broad spectrum dan water resistance. Broad spectrum artinya memberikan proteksi untuk kedua jenis radiasi ultraviolet (UVA dan UVB). Sedangkan water resistance berarti lotion SPF yang Anda gunakan tidak mudah hilang akibat keringat.

Produk mana yang harus dipilih?

Ingat, harga mahal belum tentu menjamin kualitas. Jadi, pilihlah produk lotion SPF yang sudah terbukti kualitasnya dan sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga Anda. Kemudian, untuk memaksimalkan proteksi, gunakanlah lotion SPF paling sedikit 2 sendok makan ke seluruh permukaan tubuh sebelum Anda mulai beraktivitas. Jangan lupa juga untuk mengoleskan telinga dan area tengkuk. Oleskan secara berulang setiap 2 jam, setelah keluar dari air atau setelah banyak berkeringat.

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar