Sukses

Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Pergi ke Arab Saudi

Berwisata ke luar negeri, siapa yang tidak menginginkannya. Salah satu negeara yang bisa Anda jadikan destinasi adalah Arab Saudi. Namun sebelum itu, sebaiknya lakukan 7 hal ini terlebih dahulu

Berwisata ke luar negeri, siapa yang tidak menginginkannya. Salah satu negera yang bisa Anda jadikan destinasi adalah Arab Saudi. Negara ini memang kerap dikunjungi bagi umat muslim yang hendak menunaikan ibadah haji atau umroh. Namun bagi Anda yang hanya ingin sekedar berwisata, tidak ada salahnya jika ingin berkunjung ke Arab Saudi.

Sebelum menginjakkan kaki di Arab Saudi, sebaiknya lakukan 7 hal berikut ini:

  1. Periksa kesehatan

Sebelum pergi ke Arab Saudi, jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Terutama jika Anda memiliki masalah kesehatan. Ini karena iklim dan situasi Arab Saudi berbeda dengan Indonesia, sehingga dapat memicu timbulnya berbagai penyakit –seperti infeksi saluran pernapasan.

  1. Vaksinasi

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang endemis meningitis –penyakit radang selaput otak dan sumsum tulang yang terjadi secara akut dan bisa menular. Karena itu, pastikan Anda sudah melakukan vaksinasi meningitis dan influenza sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi. Selain meningitis dan influenza, Anda juga bisa menambahkan vaksin pneumonia, serta hepatitis A.

  1. Obat-obatan

Apabila memiliki penyakit dengan obat-obatan yang harus diminum setiap hari –seperti diabetes, asma, penyakit jantung atau hipertensi– pastikan Anda membawa persediaan yang cukup untuk di Arab Saudi.

  1. Water spray atau tabung semprot

Arab Saudi terkenal dengan iklim dan cuacanya yang panas. Kondisi di negara tersebut berbeda dengan yang ada di Indonesia. Tingkat kelembapan yang rendah dan temperatur yang tinggi akan membuat Anda mudah mengalami dehidrasi. Selain minum air putih yang banyak, jangan lupa juga untuk membawa water spray agar Anda terhindar dari dehidrasi dan sengatan terik matahari.

  1. Bekali diri dengan pelindung matahari

Terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Maka dari itu, bekali diri Anda dengan pelindung matahari –seperti payung, kacamata hitam dan topi.

  1. Produk perawatan kulit yang sesuai

Iklim di Arab Saudi yang panas dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Oleh karena itu, jangan lupa untuk rutin mengoleskan pelembap sebanyak 2 kali setiap harinya. Jangan lupa pula untuk menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 45. Jangan lupa juga untuk rutin mengoleskan pelembab bibir agar terhindar dari bibir kering dan pecah – pecah.

  1. Menjalankan pola hidup sehat

Baik menunaikan ibadah Haji, umroh, atau sekedar berjalan-jalan di Arab Saudi membutuhkan kondisi fisik yang prima. Untuk itu, sebelum berangkat ke Arab Saudi, pastikan Anda berolahraga minimal 30 menit secara teratur setiap harinya, serta menjalankan pola makan yang sehat dan bergizi.

Jadi selain menyiapkan koper dan paspor, jangan lupa persiapkan tujuh hal di atas ya. Selamat bersenang-senang.

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar