Sukses

5 Aplikasi Olahraga Terbaik di Ponsel Anda

Anda senang berolahraga? Atau sedang bertekad untuk berolahraga? Berikut adalah tujuh aplikasi olahraga terbaik di ponsel pintar yang dapat mendukung tujuan Anda tersebut.

Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Menurut berbagai penelitian, olahraga juga memiliki manfaat positif bagi mental dan kepribadian seseorang. Tidak hanya untuk kesehatan secara keseluruhan, dewasa ini olahraga telah menjadi gaya hidup –terutama pada masyarakat urban. Menangkap tren ini, berbagai aplikasi di ponsel pintar telah bermunculan untuk mendukung aktivitas tersebut.

Mengapa aplikasi ponsel? Ponsel adalah benda yang hampir selalu dibawa orang ke mana-mana. Karena olahraga adalah sesuatu yang harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, orang memerlukan ‘pengingat’ yang dapat memastikan kegiatan tersebut berlangsung dengan baik.

Selain itu, aplikasi olahraga di ponsel juga dapat mencatat jadwal dan pencapaian Anda dalam berolahraga. Berapa langkah yang telah Anda ambil hari ini, berapa kalori yang telah dibakar, makanan apa saja (termasuk kalorinya) yang telah Anda konsumsi, dan yang paling penting, terus memotivasi Anda dalam berolahraga agar berhasil mencapai tujuan yang diinginkan.

Charity Miles

Dengan aplikasi unik ini, Anda dapat berolahraga sekaligus beramal. Aplikasi yang dapat diunduh dari Android ataupun iOS secara gratis ini akan mendonasikan sejumlah uang setiap Anda mencapai tahap tertentu dalam berlari, berjalan, atau bersepeda.

Fitbit

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memasukkan dan mengikuti data perkembangan berat badan, tekanan darah, dan gula darah. Aplikasi yang bisa diunduh melalui Android dan iOS ini juga dapat menghitung kalori yang Anda masukkan ataupun keluarkan, serta mendeteksi aktivitas atau olahraga yang Anda lakukan. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk cuma-cuma ataupun berbayar untuk kualitas yang lebih premium.

Jefit Workout

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang senang berolahraga di gym, terutama bagi Anda yang masih pemula. Aplikasi ini akan menjadi ‘pelatih’ Anda yang menginstruksikan berapa kali gerakan dan set yang harus Anda lakukan. Aplikasi yang dapat diunduh dari Android dan iOS ini juga akan mencatat jenis dan frekuensi gerakan yang Anda lakukan. Selain itu, aplikasi yang bisa didapat dengan gratis atau berbayar ini dapat membuat perencanaan latihan Anda untuk ke depannya.

Lose It!

Aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS secara gratis ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencatat menu makanan yang telah dikonsumsi sehari-hari, asupan kalori, serta olahraga yang telah Anda lakukan. Selain itu, aplikasi ini memiliki komunitas pendukung yang dapat memotivasi Anda untuk mencapai berat badan ideal yang diinginkan.

Pact

Anda ingin hidup sehat sekaligus menghasilkan uang? Pact adalah aplikasi yang tepat untuk Anda! Dapat diunduh secara gratis dari Android atau pun iOS, Anda dituntut untuk mencapai level tertentu dalam berolahraga. Jika Anda berhasil mencapainya, Anda akan mendapatkan uang dari anggota lain. Sebaliknya, jika Anda gagal, Andalah yang harus membayar. Dengan demikian, Anda tentunya akan semakin terpacu untuk terus memenuhi target olahraga pada hari ke hari.

Bagaimana menurut Anda aplikasi-aplikasi tersebut? Menarik, bukan? Selamat mencoba.

(RS/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar