Sukses

Ingin Freeletics, Harus Mulai dari Mana?

Tertarik mencoba Freeletics namun masih ragu? Yuk, baca dulu artikel ini biar makin semangat!

Freeletics sedang banyak diperbincangkan dan digemari oleh masyarakat Indoensia. Freeletics adalah salah satu pilihan kombinasi berolahraga dengan prinsip ‘berolahraga ala gym tanpa ke gym’ dengan memanfaatkan beban tubuh sendiri. Bahkan, memungkinan setiap orang untuk menyusun sendiri komposisi latihan Freeletics yang cocok untuk tubuhnya. Namun, bagaimana menyusun komposisi latihan Freeletics yang baik untuk memaksimalkan manfaatnya?

Pada dasarnya, Freeletics adalah susunan latihan berintensitas tinggi yang tingkat kesulitannya bisa disesuaikan dengan masing-masing individu yang melakukan. Orang yang baru mencoba Freeletics dapat memulai dengan komposisi latihan yang paling sederhana dan meningkatkannya secara bertahap sampai ke komposisi yang paling rumit.

Ada tiga aspek dasar dalam Freeletics, yakni:

  • Komposisi olah tubuh (workout plan)

Terdapat beberapa kelompok workout plan dalam Freeletics yang berfungsi untuk melatih berbagai kelompok otot berbeda. Anda dapat menyusun workout plan sesuai dengan kombinasi yang Anda inginkan, atau memakai workout plan yang sudah banyak terdapat di berbagai media. Pilih sesuai dengan fokus latihan Anda. Workout plan berfungsi untuk membangun kekuatan dan menambah massa otot, sekaligus membantu merampingkan tubuh. Pada beberapa sesi pertama, workout plan ini akan terasa berat, namun dengan beberapa kali sesi tubuh akan mulai terbiasa dengan kombinasi yang Anda susun.

  • Komposisi repetitif (exercise routine)

Komposisi repetitif dalam Freeletics berfungsi untuk meningkatkan kegesitan, melatih kardio, dan kebugaran tubuh secara umum. Dalam satu exercise routine, biasanya terdapat kombinasi dari beberapa jenis gerakan repetitif. Kombinasi ini bervariasi dari repetisi tinggi dengan beban rendah, hingga repetisi rendah dengan beban yang tinggi.

  • Berlari

Berlari dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Dalam satu sesi Freeletics, berlari merupakan bagian latihan yang tidak dapat dilepaskan. Variasi berlari dalam Freeletics cukup luas, mulai dari jogging, lari cepat dalam jarak yang pendek, hingga lari dalam jarak yang panjang dengan pengaturan kecepatan tertentu seperti dalam lari maraton. Pasang musik favorit, dan berlari akan menjadi kegiatan yang membuat Anda lupa waktu.

Demikian tiga aspek dasar dari Freeletics. Mudah, tidak membutuhkan banyak waktu dan alat bantu. Apakah Anda sudah siap untuk berolahraga hari ini?

(RS/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar