Sukses

Benarkah Daging Kambing Bangkitkan Libido?

Banyak orang beranggapan bahwa daging kambing berkhasiat meningkatkan libido. Cari tahu faktanya di sini!

Makan daging kambing hasil olahan sendiri pada Iduladha memang sudah menjadi tradisi. Selain daging yang empuk dan rasa yang nikmat, daging kambing banyak digemari karena konon dapat membantu membangkitkan libido. Benarkah?

Nutrisi dalam Daging Kambing

Daging kambing merupakan sumber protein hewani dengan kadar yang cukup tinggi. Protein ini berfungsi sebagai zat pembangun yang akan menghasilkan energi untuk segala aktivitas yang Anda lakukan, termasuk aktivitas seksual.

Selain protein, daging kambing juga merupakan sumber mikroelemen penting yaitu zink. Zink yang terkandung dalam daging kambing memenuhi 34% kebutuhan nutrisi harian tubuh. Zink berperan penting dalam produksi hormon testosteron yang berhubungan dengan libido, serta dapat menjaga daya tahan seseorang.

Testosteron dan Libido

Testosteron merupakan hormon seksual yang banyak dimiliki oleh pria. Wanita juga memiliki testosteron, tapi jumlahnya tidak sebanyak pria. Salah satu fungsi testosteron adalah membangkitkan gairah seksual. Selain berperan dalam libido, testosteron juga berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga produksi serta kualitas sperma agar tetap baik. Keseluruhan manfaat zink inilah yang membuat sistem reproduksi seorang pria akan terjaga optimal.

Bisa disimpulkan bahwa kandungan yang ada pada daging kambing memang dapat membantu membangkitkan libido, terutama pada pria. Bagi Anda yang tidak menyukai daging kambing karena suatu alasan, tidak perlu khawatir! Kandungan nutrisi yang dimiliki daging kambing sebenarnya serupa dengan daging merah lainnya, misalnya daging sapi. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengonsumsi jenis daging merah lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa di samping berguna dalam membangkitkan libido dan manfaat lainnya, daging kambing ternyata juga mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Oleh karena itu, konsumsilah daging kambing secara bijak. Jumlah harian konsumsi daging merah yang direkomendasikan adalah 70 gram, tidak lebih. Bila disetarakan dengan sate kambing, 70 gram kurang lebih setara dengan 5 tusuk sate berukuran sedang. Pengolahannya juga harus diperhatikan. Olah daging dengan cara yang sehat seperti dipanggang atau dijadikan sup, agar jumlah lemak di dalamnya tidak berkali lipat setelah Anda menyantapnya.

(RS/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar