Sukses

Diet Atkins: Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi makanan berlemak namun ingin memiliki berat badan ideal, diet Atkins adalah jawabannya!

Apakah Anda gemar mengonsumsi makanan berlemak –seperti daging, telur, keju, dan steak– namun ingin memiliki berat badan ideal? Sekarang, ini bukan hanya menjadi mimpi belaka. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi menu makanan seperti di atas namun ingin memiliki berat badan ideal, diet Atkins adalah jawabannya!

Apa Itu Diet Atkins?

Diet Atkins adalah diet yang pertama kali diciptakan oleh Robert Coleman Atkins –seorang dokter ahli jantung yang memberikan solusi diet bagi pasien-pasiennya yang mayoritas memiliki berat badan berlebih/obesitas. Pada dasarnya diet Atkins sangat membatasi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi protein dan lemak. Diet Atkins menjanjikan penurunan berat badan dengan cepat bagi para pelakunya, asalkan patuh pada aturan pada diet ini.

Diet Atkins yang baru adalah diet Atkins 20. Diet ini memiliki 4 fase di dalamnya. Sebagai berikut:

  1. Fase Pertama Diet Atkins

Fase ini adalah fase yang sangat berat. Pasalnya, Anda hanya boleh mengonsumsi karbohidrat sebanyak 20 gram sehari selama 2 minggu. Saat fase ini berlangsung, tubuh Anda akan mengalami proses ketosis – di mana tubuh akan membakar lemak dan protein –sebagai pengganti karbohidrat– untuk diubah sebagai energi. Proses ini akan menyebabkan Anda mengalami bau mulut, seperti saat berpuasa. Apabila fase ini berlangsung dengan baik, tubuh Anda akan kehilangan 200 gram sehari.

  1. Fase Kedua Diet Atkins

Fase kedua adalah fase di mana Anda boleh menambahkan jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sebanyak 5 gram. Caranya dengan perlahan-lahan menambahkan kacang-kacangan, sayuran rendah karbohidrat dan beberapa jenis buah ke dalam menu asupan harian.

  1. Fase Ketiga Diet Atkins

Fase ketiga menandakan bahwa Anda sudah dekat dengan berat badan yang diinginkan. Pada fase ini, Anda dapat menambahkan lebih banyak karbohidrat guna memperlambat penurunan berat badan sebelum benar-benar mencapai berat badan yang diinginkan.

  1. Fase Keempat Diet Atkins

Fase ini adalah fase terakhir diet Atkins. Fase keempat adalah fase pemeliharaan yang memperbolehkan Anda mengonsumsi banyak karbohidrat sehat, namun masih dalam jumlah yang wajar agar berat badan Anda tidak kembali naik.

(NB/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar