Sukses

4 Jenis Diet untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Bentuk tubuh yang sempurna merupakan impian banyak orang. Apakah ini impian Anda juga? Berikut ini empat jenis diet yang bisa Anda coba salah satunya.

Bentuk tubuh yang sempurna merupakan impian banyak orang. Apakah ini impian Anda juga? Untuk memiliki bentuk tubuh yang sempurna, diet adalah salah satu jalan keluar yang dapat Anda lakukan.

Diet memang tidak gampang. Namun jika ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal tanpa mengeluarkan biaya mahal, Anda bisa mencoba salah satu diet berikut ini.

  1. Diet Atkins

Diet Atkins berasumsi bahwa kenaikan berat badan disebabkan oleh karbohidrat. Karenanya, diet Atkins mengharuskan Anda untuk mengonsumsi makanan yang sangat rendah atau tidak berkarbohidrat sama sekali. Semakin rendah jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin baik pula hasilnya. Saat melakukan diet Atkins, yang menjadi sumber energi adalah protein dan lemak.

  1. Diet Golongan Darah

Diet golongan darah pertama kali dipopulerkan oleh seorang naturopati bernama Peter J. D’Adamo. Ia mengklaim bahwa makanan yang dikonsumsi bereaksi secara kimia dengan golongan darah Anda. Oleh karena itu, tubuh dapat mencerna makanan lebih efisien jika diet dilakukan sesuai dengan golongan darah. Selain membuat batasan terhadap jenis makanan yang dikonsumsi, diet golongan darah juga merekomendasikan jenis olahraga tertentu untuk masing-masing golongan darah. Misalnya yoga dan Tai-chi untuk golongan darah tipe A, olahraga aerobik –seperti; bersepeda dan berlari– satu jam per hari untuk golongan darah tipe O.

  1. Diet South beach

Diet South Beach di temukan oleh seorang dokter yang berasal dari Miami Florida, Arthur Agatson, MD. Cara penerapan diet South Beach hampir sama dengan diet Atkins –yaitu dengan pembatasan karbohidrat secara ketat. Bedanya, diet South Beach memiliki pembatasan jumlah lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh.

  1. Diet Weight Watchers

Diet weight watcher memerlukan komitmen yang sangat kuat dari orang yang menjalankannya. Sebab diet ini tidak mencantumkan makanan yang dilarang atau disarankan. Semua makanan mempunyai sistem poin. Artinya, tak sembarang orang yang bisa melakukan diet ini. Hanya mereka yang dapat menghitung kalori saja yang dapat melakukannya. Diet model ini biasanya membutuhkan bantuan dokter ahli gizi untuk membuatkan menu untuk pasiennya yang ingin mengurangi berat badan.

Apa pun jenis diet yang Anda pilih, sebaiknya ikuti juga dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Dengan demikian tubuh sempurna yang Anda impikan dapat terwujud.

(NB/RH)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar