Sukses

6 Faktor Penentu Ukuran Penis

Setiap pria menginginkan ukuran penis yang besar untuk dapat memuaskan pasangan hidupnya. Berikut 6 faktor yang pengaruhi ukuran penis oleh dr. Thereia Rina Yunita.

Setiap pria menginginkan ukuran penis yang besar untuk dapat memuaskan pasangan hidupnya. Seperti yang diketahui, penis memiliki ukuran yang berbeda-beda pada tiap pria.

Terdapat beberapa faktor yang menentukan ukuran penis, yakni:

  1. Genetik

Genetik merupakan faktor yang tidak dapat dimodifikasi atau diubah. Perlu diketahui bahwa faktor genetik ini berasal dari kedua belah pihak, yaitu ayah dan ibu atau campuran keduanya. Namun hal ini tidak dapat menjamin hal tersebut, karena banyak faktor lain yang mempengaruhi ukuran penis itu sendiri.

  1. Etnik atau Ras

Ukuran penis bervariasi berdasarkan etnik. Penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa penis terpendek dimiliki populasi pria di Asia Timur dan Tenggara, sedangkan yang terpanjang ditemukan di Amerika Selatan seperti Venezuela dan Kolombia serta negara-negara Afrika seperti Sudan.

  1. Hormon

Hormon yang bertanggung jawab dalam menentukan ukuran penis adalah hormon testosteron. Ereksi terjadi ketika pembuluh darah di sekitar penis terisi oleh darah. Testosteron dipercaya meningkatkan volume darah, sehingga ukuran penis dapat meningkat sementara saat ereksi karena banyaknya volume darah yang mengisi pembuluh darah sekitar penis.

  1. Kebiasaan

Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, karena hal ini akan mempengaruhi peredaran darah di sekitar penis. Aliran darah yang baik akan mengisi penis ketika ereksi. Jika terdapat sumbatan, makan ukuran penis akan tidak maksimal. Selain itu, merokok juga dapat merusak pembuluh darah di sekitar penis sehingga menghambat peredarah darah. Di samping itu, rokok juga merusak elastin yang berperan penting saat ereksi. 

  1. Suplemen penambah stamina

Beberapa suplemen dipercaya efektif menambah ukuran dengan meningkatkan aliran darah di penis dan produksi homron testosteron. Salah satu contoh suplemen yang dipercaya mampu meningkatkan ukuran penis adalah omega-3. Namun Anda harus berhati-hati dalam memilih suplemen, karena banyak yang berbahaya bagi kesehatan.

  1. Diet

Konsumsi makanan bergizi dipercaya dapat memperlebar pembuluh darah, sehingga dapat menambah ukuran penis. Contoh makanan yang dapat memperlebar pembuluh darah adalah brokoli, kentang, tomat, wortel, salmon, telur, susu, tuna dan hati. Di samping itu, makanan yang mengandung vitamin E, zink dan selenium dipercaya mampu meningkatkan kesehatan reproduksi pria. Makanan kaya serat juga penting untuk mengurangi timbunan lemak yang menghambat pembuluh darah di daerah penis.

(NB)

Baca juga:

1 Komentar