Sukses

5 Cara Bangkitkan Libido Wanita

Menurut penelitian, wanita lebih sering mengalami penurunan libido. Tidak perlu khawatir, 5 hal ini dapat bangkitkan kembali libido pasangan wanita Anda.

Naik turunnya libido sangat memengaruhi kualitas dalam melakukan hubungan intim. Menurut penelitian, wanita lebih sering mengalami penurunan libido –yaitu dua sampai tiga kali lebih sering– dibandingkan pria.

Menurunnya libido adalah akibat perubahan hormon, sejalan dengan bertambahnya usia. Pada wanita, turunnya libido ini umum terjadi mendekati masa menopause dan setelah masa menopause. Puncaknya terjadi pada usia 35-64 tahun.

Tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang hendak meningkatkan libido atau gairah seksual pasangan wanita, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Pemanasan (foreplay)

Pada umumnya, wanita tidak menyukai sesuatu yang langsung dan terburu-buru. Lakukan pemanasan sebelum mengajak pasangan Anda berhubungan intim. Berciuman, berpelukan, dan melakukan rangsangan fisik lainnya dapat meningkatkan libido wanita secara perlahan dan memuncak saat Anda berhubungan intim. Selain itu, pemanasan atau foreplay juga akan memicu wanita untuk mengeluarkan lubrikan (pelumas) alami untuk mengurangi rasa nyeri saat berhubungan. 

  1. Berikan rangsangan audiovisual

Wanita menyukai kata-kata manis dan romantis. Pujian dan kata-kata romantic dapat meningkatkan libido wanita. Selain itu ‘dirty talk’ juga dapat membuat wanita bergairah. Bahkan mereka dapat memulainya sebelum Anda mengajaknya. Anda juga bisa mengajaknya menonton film bernuansa romantis atau yang memiliki adegan-adegan ‘panas’. Film tersebut akan memancing wanita untuk memikirkan hal-hal yang menggairahkan.

  1. Gunakan pelumas

Sebelum menopause libido mencapai puncak sesaat, sebelum, dan sesudah ovulasi. Ketika menstruasi berhenti, rendahnya kadar estrogen membuat aliran darah ke vagina menurun dan membuatnya lebih kering. Jadi ketika wanita melakukan hubungan intim pada masa ini, mereka akan mengalami nyeri akibat kurangnya pelumas. Dengan menggunakan pelumas, maka rasa sakit akan dapat dihindarkan dan wanita akan menjadi lebih bergairah.

  1. Sesuatu yang baru

Mengubah suasana berhubungan intim dapat meningkatkan libido wanita Anda. Misalnya dengan mengganti tempat. Jika biasanya Anda berhubungan intim di kamar, kali ini coba lakukan di dapur, kamar mandi, mobil, lift, atau kolam renang. Tempat-tempat yang menantang dan memicu adrenalin juga akan membuat libido wanita meningkat.

  1. Perbaiki mood

Hindari untuk merusak mood pasangan Anda. Contohnya; dengan menghilangkan foto orangtua atau anak-anak di dalam ruangan, menyingkirkan sementara hewan peliharaan, menyingkirkan tumpukan kertas, buku, ataupun dokumen yang berhubungan dengan pekerjaan. Nah, untuk membantu memperbaiki mood pasangan, Anda dapat mengatur pencahayaan. Misalnya dengan meredupkan lampu, menciptakan ruangan yang wangi dengan aromaterapi atau lilin pengharum yang tidak terlalu menyengat.

Ingat, naik turunnya libido dapat memengaruhi kualitas hubungan intim. Tapi kini Anda sudah tahu bagaimana cara membangkitkannya. Selamat mencoba!

(NB)

1 Komentar

  • mychaeldaniel

    dok boleh tanya knpa saya kalaw berhubungan keluar darah apakah ini pengaruh kb atau bgmna saya butuh penjelasannya