Sukses

Baru 5 Menit Sudah Ejakulasi, Normalkah Ini?

Setiap pria menginginkan ejakulasi yang lama agar dapat memuaskan pasangannya. Kenyataannya, baru 5 menit sudah ejakulasi. Normalkah hal ini?

Setiap pria menginginkan ejakulasi yang lama agar dapat memuaskan pasangannya. Beberapa pria mungkin berpikir bahwa mereka harus bisa mempertahankan ejakulasi sampai setengah jam atau bahkan lebih untuk memuaskan pasangannya. Beberapa juga memikirkan soal ejakulasi berulang-ulang.

Perlu diketahui, ketika seorang pria terangsang maka saluran vas deferens memeras sperma dari testis ke arah belakang uretra. Di saat yang sama, vesikula seminalis akan turut melepaskan cairan. Kemudian, cairan dan sperma akan bertemu sebelum dikeluarkan melalui ejakulasi.

Pada puncak orgasme, sumsum tulang belakang akan memerintahkan otot-otot di dasar penis untuk melakukan kontraksi yang terjadi sangat kuat dan cepat setiap 0,8 detik. Hal ini akan memaksa air mani keluar dari penis. Inilah yang disebut sebagai ejakulasi.

Sebagian besar pria hanya mampu menahan ejakulasi dalam waktu 5 menit. Jika waktu ejakulasi kurang dari 5 menit, bukan berarti pria tersebut mengalami ejakulasi dini atau premature ejaculation. Namun jika ejakulasi terjadi sebelum seorang pria menginginkannya atau dalam rentang waktu 1-2 menit, inilah yang disebut ejakulasi dini.

Pada banyak kasus, ejakulasi dini dapat membaik seiring dengan waktu tanpa memerlukan pengobatan khusus. Namun apabila Anda berkeinginan untuk segera terlepas dari ejakulasi dini, berlatihkah teknik relaksasi otot-otot penis. Di samping itu, Anda pun disarankan untuk berlatih metode distraksi. Contohnya; ketika merasa mulai terangsang, minta pasangan Anda untuk berhenti sebentar agar tidak terjadi ejakulasi. Setelah beberapa saat, barulah  Anda dapat melanjutkan rangsangan kembali.

Pada sebagian pria, berhenti mengonsumsi rokok, alkohol dan obat-obatan terlarang dapat membantu mengontrol lamanya ejakulasi. Selain itu, kondom juga dapat digunakan untuk mengurangi sensasi sehingga memperlambat ejakulasi. Anda juga dapat menggunakan gel anestetik di bagian kepala penis untuk membantu mengatasi masalah ejakulasi dini.

Bila cara-cara tersebut belum dapat memperlambat ejakulasi, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penaganan lebih lanjut.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar