Sukses

Manfaat Ajaib Kedelai untuk Kecantikan Kulit

Selain memiliki rasa yang nikmat, kedelai ternyata juga terkenal sebagai sumber protein nabati yang sehat. Tak hanya itu, kedelai juga bermanfaat bagi kecantikan kulit, lho! Simak selengkapnya berikut ini.

Kedelai adalah salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar makanan, seperti tahu, tempe dan kecap. Kedelai umumnya berbentuk bulat lonjong, namun ada pula yang bundar atau bulat agak pipih.

Selain memiliki rasa yang nikmat, kedelai ternyata juga terkenal sebagai sumber protein nabati yang sehat. Kedelai juga rendah lemak, tinggi serat, serta mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Kedelai pun memiliki kandungan isoflavon yang berfungsi membantu menjaga kesehatan jantung.

Selain semua manfaat di atas, kedelai juga dipercaya memiliki manfaat tersendiri bagi kecantikan kulit. Benarkah demikian?

Kedelai memang memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Pasalnya, kedelai dapat mengurangi keriput, menghindari kerusakan kulit akibat radikal bebas dari sinar matahari, dan bisa juga digunakan untuk mengencangkan kulit yang kendur.

Beberapa manfaat lain kedelai untuk kecantikan, yakni:

  • Kedelai sebagai pelembap kulit

Kedelai mungkin sangat bermanfaat bagi orang-orang yang mempunyai kulit kombinasi. Terkadang kedelai juga disebut-sebut sebagai pelembap alami karena kemampuannya dalam melembapkan area kulit kering, sekaligus mengurangi kadar minyak di bagian tubuh lainnya.

  • Kedelai mencegah penuaan dini

Kedelai dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti perubahan warna kulit, keriput, bintik hitam, garis-garis halus, dan lain-lain.  Seperti yang diketahui, saat usia bertambah tubuh akan cenderung kehilangan estrogen –hormon penting yang mempertahankan elastisitas kulit. Fitoestrogen yang ada di dalam kedelai dapat membantu menghasilkan lebih banyak estrogen dalam tubuh dan mencegah tanda-tanda penuaan.

  • Kedelai dapat memperkencang kulit

Kedelai dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan perbaikan serat elastin. Serat kolagen akan membantu kulit Anda tetap kencang.

Kedelai dapat diolah ke dalam berbagai macam bentuk, dengan rasa yang unik. Karenanya, kedelai digemari banyak orang terutama wanita yang sudah mulai sadar akan manfaatnya untuk kecantikan kulit. (NB)

0 Komentar

Belum ada komentar