Sukses

Sadar Fibrilasi Atrium, Tangkal Penyakit Jantung dari Sekarang

Sebagai wujud nyata untuk terus membantu masyarakat Indonesia terbebas dari belenggu kolesterol, penyakit jantung dan stroke, Nutrive Benecol turut berpartisipasi pada peringatan Atrial Fibrillation Campaign.

Setelah melakukan kampanye peduli Fibrilasi Atrium (FA) selama sepekan, 24-31 Juli 2016, Indonesia Heart Rhythm Society (Ina HRS) bersama Asia Pacific Heart Rhythm Society (APHRS), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskilar Indonesia (PERKI), dan Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) menggelar acara puncak peringatan di Jakarta pada tanggal 31 Juli 2016.

Lebih dari seribu peserta ikut memeriahkan acara yang diwarnai kegiatan fun bike dan ceramah awam di area car free day –tepatnya di depan kantor pusat BRI, Jakarta. Tak hanya itu, selama acara peringatan juga diselenggarakan pemeriksaan EKG gratis, Press Conference, televisi dan radio talk show, serta simposium dokter di seluruh Indonesia.

Fibrilasi Atrium (FA) itu sendiri merupakan kelainan denyut, di mana sumber listrik jantung yang seharusnya hanya satu menjadi sangat banyak (antara 450-600) di serambi kiri. Akibatnya terjadi pengeluaran impuls yang tidak beraturan dan memacu laju jantung yang tidak beraturan. Di samping itu, darah di jantung –khususnya pada serambi kiri– mengalami stasis (berputar-putar dan melambat) sehingga menyebabkan terjadinya penggumpalan.

Jika gumpalan darah terbentuk cukup besar, maka dapat mengakibatkan kecacatan yang parah. Selain itu, apabila gumpalan ini keluar dari jantung dan sampai pada pembuluh otak, maka dapat menyebabkan stroke. Di sisi lain gumpalan ini juga dapat menimbulkan gagal jantung dan serangan jantung.

Hal ini dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Hindari rokok, berolahraga secara rutin dan teratur, dan menghindari stres psikis yang berlebihan adalah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan. Penerapan pola makan yang baik juga perlu dilakukan. Salah satu jenis asupan yang efektif mencegah meningkatnya risiko penyakit jantung adalah Plant Stanol Ester, yang terdapat pada Nutrive Benecol. Minuman ini mengandung 1,7 gram Plant Stanol Ester yang baik untuk dikonsumsi dua kali sehari setelah makan. Tujuannya untuk membantu menurunkan kolesterol, serta membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. (NB)

0 Komentar

Belum ada komentar