Sukses

Tajuk Rencana: Berjuang Bersama, Menuju Indonesia Sehat

Tepat di bulan Agustus ini, KlikDokter berusia delapan tahun. Ayo, bersama menuju Indonesia sehat!

Tepat di bulan Agustus ini, KlikDokter berusia delapan tahun. Sedikit kilas balik, KlikDokter lahir dari kepekaan akan perubahan kebutuhan masyarakat dalam mengakses informasi kesehatan, khususnya di era digital.

Dilandasi semangat untuk hadir lebih dekat di tengah-tengah masyarakat, pada tahun 2008 sekelompok dokter muda berinisiatif menjawab kebutuhan ini. Inspirasinya datang dari perjuangan guru dan panutan kami Dr. Soetomo pendiri Budi Utomo yang berbagai upayanya kami terjemahkan sebagai, “making society stronger, no matter the system we live under”.

Bermula dari sajian berita dan artikel medis maupun kesehatan, KlikDokter kini bertransformasi menjadi situs kesehatan berbahasa Indonesia terlengkap yang pernah ada. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, KlikDokter terus berusaha mengintegrasi beragam upaya kesehatan dan inovasi medis, mendampingi masyarakat menuju Indonesia sehat.

Beragam fitur untuk berkomunikasi langsung dengan dokter, seperti Live Chat dan Tanya Dokter, siap merespon keingintahuan Anda tentang perkembangan dunia kesehatan maupun kekhawatiran Anda terhadap kondisi medis dengan segera.

Setiap hari, jutaan masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia, seperti Amerika Serikat, India, Belanda, dan masih banyak negara lain tempat warga Indonesia bermukim, telah mengakses fitur-fitur dan informasi di KlikDokter.

Seiring dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, kami mengajak Anda melihat lebih dekat perjuangan para dokter dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebagai kelompok masyarakat yang beruntung mendapatkan akses pendidikan hingga jenjang yang tinggi di masa penjajahan, para dokter di masa itu mampu mengoptimalkan segenap pengetahuan dan daya kritisnya untuk terlibat secara aktif dan sistematis memperjuangkan kemerdekaan, baik secara fisik maupun intelektual.

Kami juga akan mengulas profil-profil dokter masa kini yang terus berjuang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui layanan klinik, riset dan pemberdayaan masyarakat.

Agustus juga merupakan bulan ‘Imunisasi di Sekolah’. Sebuah misi maha penting untuk memastikan Indonesia terus melahirkan generasi yang sehat, produktif dan berdaya saing.

Sama pentingnya, pekan pertama Agustus diperingati sebagai ‘Pekan ASI Dunia’. ASI Eksklusif bagi buah hati adalah investasi medis terbaik yang setiap orang tua dapat berikan untuk kesehatan anak di masa depan. KlikDokter akan menyajikan informasi medis dan kesehatan sehubungan dengan peringatan dua inisiatif kesehatan besar ini.

Beberapa hari penting, seperti ‘Hari Dharma Wanita’ (5 Agustus), ‘Hari Masyarakat Adat Dunia’ (9 Agustus) dan ‘Hari Pramuka’ (14 Agustus) turut diperingati. KlikDokter akan mengulas bagaimana kesuksesan seorang anak di masa depan turut dipengaruhi oleh pilihan aktivitas sang Ibu, bagaimana masyarakat adat di Indonesia mampu menjaga kesehatan diri dengan menjaga kesehatan lingkungannya, serta bagaimana aktivitas Pramuka bermanfaat bagi kesehatan emosi anak dan remaja.

Mari, dengan memperluas wawasan kesehatan Anda dengan beragam informasi yang kami sajikan, kita berjuang bersama menuju Indonesia sehat. Percayakan referensi informasi medis dan kesehatan Anda kepada kami, karena mengakses informasi kesehatan tidak pernah semudah ini. 

Salam hangat dari meja redaksi,

Dokter Mochammad Fadjar Wibowo - Master of Medical Science in Global Health.
Editor-in-Chief
fadjar.wibowo@klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar