Sukses

Cara Alami Atasi Batuk Kering

Batuk kering merupakan batuk tidak berdahak yang cenderung membuat tenggorokan terasa gatal dan nyeri. Untuk mengatasinya, berikut cara alami atasi batuk kering.

Batuk kering merupakan batuk tidak berdahak yang cenderung membuat tenggorokan terasa gatal dan nyeri. Tentu, batuk kering sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, bukan? Jika Anda batuk terus-menerus, Anda dapat merasakan nyeri pada otot dada akibat kontraksi yang terajadi saat batuk.

Banyak penyebab batuk kering yang perlu diwaspadai, mulai dari infeksi sampai alergi. Namun Anda tidak perlu khawatir. Beberapa hal berikut dapat Anda lakukan untuk meredakan gejala batuk kering:

  1. Minumlah banyak air putih

Salah satu penyebab batuk adalah karena adanya cairan saluran pernapasan atau mukus yang merangsang reseptor batuk pada saluran pernapasan. Dengan banyak minum, maka Anda dapat membantu mencairkan kekentalan mukus. Selain itu, minum banyak cairan juga membantu mukosa saluran pernapasan tetap lembap. Pada orang yang tinggal di daerah dingin, minum yang banyak dapat membantu melembapkan mukosa yang cenderung kering.

  1. Minuman hangat

Minuman hangat dapat mengurangi rangsangan batuk. Anda dapat mencoba untuk minum teh hangat yang dicampur dengan madu. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes cairan mentol untuk menurunkan reflek batuk Anda.

  1. Mandi air hangat

Pada udara yang kering, cairan hidung dapat menjadi kering dan menyumbat saluran pernapasan. Nah, mandi air hangat dapat melegakan saluran pernapasan. Hal ini pada umumnya berlaku untuk batuk akibat alergi dan infeksi saluran pernapasan.

  1. Kurangi iritan dari udara

Iritan adalah berbagai bentuk zat yang dapat memicu Anda untuk batuk. Walaupun parfum dan pewangi ruangan dapat menjadi pilihan beberapa orang, tahukah Anda bahwa hal ini dapat menjadi pemicu alergi dan batuk kering bagi sebagian orang lainnya? Tidak hanya itu, iritan yang berasal dari asap rokok juga menjadi salah satu pemicu batuk yang harus Anda hindari.

  1. Obat batuk

Jika berbagai hal di atas tidak membantu untuk mengurangi batuk kering Anda, maka cobalah obat batuk yang dijual bebas atau obat over the counter. Beberapa jenis obat batuk ini biasanya mengandung decongestant, yang menurunkan pembengkakan saluran pernapasan, dan penekan batuk untuk mengurangi reflek batuk Anda.

Kini Anda tidak perlu repot lagi mencari obat batuk yang mampu mengatasi semua masalah batuk yang Anda alami. WOODS’ hadir dengan serangkaian produk yang mampu mengatasi segala jenis batuk. Rangkaian produk WOODS’ terdiri dari:

  • WOODS’ Antitussive dan Expectorant

WOODS’ Antitussive dan Expectorant merupakan spesialis obat batuk cair yang baik dikonsumsi pada saat batuk terasa mulai menganggu aktivitas. Namun, sebelumnya wajib untuk melakukan identifikasi apakah batuk yang diderita merupakan batuk berdahak atau batuk tidak berdahak. Untuk jenis batuk tidak berdahak, WOODS’ Antitussive (WOODS’ warna merah) obatnya. Untuk jenis batuk berdahak, pilihlah WOODS’ Expectorant (WOODS’ warna biru).

  • WOODS’ Herbal

WOODS’ Herbal merupakan obat batuk cair yang terdiri dari komponen herbal, seperti daun ivy, madu, daun meniran, dan daun mint. WOODS’ Herbal dapat dikonsumsi saat mulai batuk. WOODS’ Herbal dapat digunakan oleh anak usia 2 tahun sampai usia dewasa.  Kandungan daun ivy di dalam WOODS’ Herbal terbukti secara klinis dapat membantu meredakan batuk dan melegakan pernapasan. Lalu, kandungan madu dan daun meniran dalam WOODS’ Herbal mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan. Sedangkan kandungan daun mint pada WOODS’ Herbal mampu mengatasi infeksi kuman di saluran napas, mencegah bau mulut dan membantu melegakan saluran pernapasan.

  • WOODS’ Peppermint Lozenges

WOODS’ Peppermint Lozenges adalah permen kesehatan yang digunakan untuk melegakan dan meringankan rasa sakit di tenggorokan. WOODS’ Peppermint Lozenges mengandung peppermint asli yang berfungsi melegakan tengorokan dan mentol yang berfungsi sebagai antiseptik alami. WOODS’ Peppermint Lozenges sangat baik dikonsumsi pada saat ada gangguan/sakit tenggorokan, ketika batuk, setelah mengonsumsi makanan berminyak, ataupun ketika napas kurang segar.

WOODS’ Peppermint Lozenges memiliki 6 varian reguler, yakni WOODS’ Peppermint Lozenges Original, Lemon, Cherry, Orange, Blackcurrant dan Honey Lemon. Tersedia pula 3 varian Sugar Free, yakni WOODS’ Peppermint Lozenges Sugar Free Original, Lemon, dan Licorice yang dapat dikonsumsi oleh para penderita diabetes, dan mereka yang sedang memperhatikan asupan kalori.

0 Komentar

Belum ada komentar