Sukses

Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri Saat Traveling

Saat traveling, kebersihan diri tentu tak boleh terlewatkan demi tubuh yang tetap segar serta sehat!

Berjalan ke tempat-tempat baru memang sungguh menyenangkan. Tapi, jangan sampai Anda luput menjaga kebersihan diri selama berlibur! Jika tubuh Anda bersih, kesehatan Anda secara keseluruhan juga akan ikut terpelihara. Selain itu, acara jalan-jalan pun jadi lebih menyenangkan dan seru, bukan?  

  • Cuci tangan

Ingatlah bahwa penularan bakteri paling mudah adalah melalui tangan. Karena itu, selalu ingat untuk mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi serta sebelum mengonsumsi makanan. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan setelah memegang benda-benda umum (mesin ATM, gagang pintu, hingga telepon umum). Apabila tidak tersedia air bersih, Anda bisa menggunakan hand sanitizer.

  • Rawat area kewanitaan

Duduk yang lama dan berkeringat bisa memicu timbulnya jamur pada vagina. Untuk mencegah timbulnya jamur, pastikan Anda membersihkan vagina setelah buang air kecil, mengenakan celana dalam berbahan nyaman terutama katun, serta hindari menggunakan pantyliner atau produk-produk pewangi karena juga dapat memicu iritasi. Ketika Anda sedang menstruasi, ingatlah untuk mengganti pembalut setiap enam jam.  

  • Bersihkan wajah

Wajah yang kotor dan berminyak dapat membuat tubuh semakin tidak nyaman. Agar wajah tetap segar, cucilah wajah ketika udara sudah mulai panas atau Anda berkeringat, konsumsi air putih yang cukup serta gunakan tabir surya. Anda juga bisa membawa face mist untuk kesegaran wajah.

  • Jaga kebersihan tubuh

Tubuh yang berkeringat tentu bukan hal yang diinginkan ketika Anda bepergian jauh. Selain tidak nyaman, keringat juga dapat memicu timbulnya bau badan. Yang bisa Anda lakukan adalah mandi sebelum bepergian dan ketika sampai di tempat tujuan. Pastikan juga kaki, ketiak, dan area berkeringat lainnya kering dengan menggunakan bedak. Deodoran juga bisa Anda gunakan untuk mencegah bau badan yang tidak sedap.

  • Cegah bau mulut

Bau ‘naga’ pada mulut tentu tidak menyenangkan ketika Anda sedang berjalan-jalan. Untuk mencegah bau mulut, cukupilah kebutuhan air putih, hindari makanan seperti bawang, dan pastikan Anda selalu gosok gigi sebelum tidur. Anda juga bisa mencoba permen mint atau buah apel ketika merasa sudah muncul bau mulut.

0 Komentar

Belum ada komentar