Sukses

Redakan Stres dengan Konsumsi White Tea

Teh sudah sejak lama digunakan untuk membantu relaksasi pikiran. White tea, seperti jenis teh lainnya, diyakini dapat berfungsi mengurangi stres.

Setiap orang pasti pernah mengalami stres dalam hidup. Baik karena masalah keluarga, pekerjaan, percintaan maupun masalah sehari-hari. Cobalah minum secangkir teh putih atau white tea untuk meredakan stres Anda.

Teh sudah sejak lama digunakan untuk membantu relaksasi pikiran. White tea, seperti jenis teh lainnya, diyakini dapat berfungsi mengurangi stres.

Bila dibandingkan dengan jenis teh lainnya seperti green tea dan oolong tea, white tea memiliki kadar kafein yang lebih rendah, sehingga menjadikannya sangat ideal untuk menangkal stres. Meski semua jenis teh mengandung kafein, namun white tea mengandung kadar kafein yang tergolong rendah. Karena kadar kafeinnya yang rendah, banyak penikmat white tea menyebutkan bahwa mereka merasa lebih tenang serta rileks setelah meminummya.

Mengapa white tea diyakini bisa meredakan stres? Kandungan asam amino L-theanine yang ada di dalam white tea dapat berfungsi untuk menenangkan serta meringankan pikiran. Kandungan asam amino L-theanine pada white tea juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis teh lainnya (green tea atau oolong tea) karena diproses dari kuncup daun teh termuda tanpa adanya proses oksidasi. Tak hanya itu, kandungan kafein yang rendah pada white tea menjadikannya minuman yang tepat dikonsumsi sebelum tidur.

Bagi kebanyakan pencinta teh, proses mempersiapkan dan meminum teh itu sendiri dapat memberikan efek menenangkan. Banyak masyarakat di Asia yang menjadikan ritual minum teh ini sebagai bagian dari kehidupan mereka. Seduh dan nikmati teh Anda secara perlahan. Cari waktu yang senggang agar Anda bisa menyesapi setiap teguk teh yang Anda minum. Setelah habis secangkir, Anda pun bisa kembali beraktivitas dengan suasana hati yang lebih baik dan tubuh yang prima. 

0 Komentar

Belum ada komentar