Sukses

Awas, Debu dan Polusi Mengancam Perjalanan Mudik

Jika Anda hendak mudik mengunakan kendaraan roda 2, debu dan polusi merupakan hal yang sangat sulit untuk dihindari. Karenanya, dibutuhkan persiapan yang matang agar Anda tetap sehat selama perjalanan.

Hari kemenangan telah tiba. Saat yang telah dinanti-nanti pun datang. Waktunya untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Untuk sampai di kampung halaman, perjalanan yang jauh pun bukanlah halangan. Bahkan, tidak sedikit keluarga yang memilih menempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Perjalanan dari kota tempat tinggal Anda menuju kampung halaman, terutama yang terletak di pulau Jawa, mempunyai 2 jalur utama yang banyak dilalui oleh kendaraan. Dapat dibayangkan seberapa padatnya kendaraan yang melewati jalur tersebut. Dengan padatnya jalan dengan berbagai macam kendaraan, maka polusi dan debu pun tidak dapat dihindari.

Jika Anda mudik dengan mengendarai kendaraan roda 4 atau lebih yang menggunakan Air Conditioner (AC) di dalamnya, mungkin tidak akan merasakan debu dan polusi ini. Namun, jika Anda mudik menggunakan kendaraan roda 2, maka hal ini harus Anda hadapi.

Seperti yang diketahui, debu dan polusi merupakan substansi yang sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru. Ditambah dengan rasa letih yang Anda alami, maka penurunan imunitas pun kemungkinan besar akan terjadi, dan Jika Anda mempunyai alergi atau penyakit lainnya maka hal ini dapat membuat penyakit Anda kambuh.

Oleh karena itu, diperlukan masker, dan suplemen vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh Anda dan keluarga saat mudik menggunakan kendaraan roda 2. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata agar Anda dan keluarga terhindar dari debu dan polusi selama perjalanan mudik Anda ke kampung halaman.

Namun demikian, jika Anda bepergian dengan 2 orang atau lebih, sebaiknya gunakanlah kendaraan roda 4 atau lebih. Apalagi jika Anda membawa anak yang masih berumur di bawah 5 tahun, karena daya tahan tubuhnya masih rendah.

0 Komentar

Belum ada komentar