Sukses

Menghilangkan Batuk dan Pilek Secara Alami

Mengalami batuk dan pilek mungkin merupakan sesuatu yang umum, bahkan kadang disepelekan. Padahal, penyakit ini juga bisa mengganggu aktivis harian kita. Yuk, baca penanganannya di sini!

Hingga saat ini, belum ada yang menemukan pengobatan dari batuk dan pilek. Beberapa obat dibuktikan dapat mengurangi durasi dari penyakit, dan ada beberapa obat yang dibuktikan dapat mengurangi gejala. Nah, selain dari obat, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa beberapa bahan alami juga bisa menyembuhkan batuk dan pilek.

Apa saja bahan-bahan alami tersebut?

  • Seng
    Beberapa studi menunjukkan bahwa seng dapat melawan virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Penelitian menyebutkan bahwa seng dapat menghancurkan protein virus yang dibutuhkan virus tersebut untuk berkembang biak. Walaupun seng tidak dapat mencegah batuk dan pilek, namun seng dapat mengurangi durasi pilek hingga 24 jam.
  • Vitamin C
    Vitamin C dalam kegunaannya menyembuhkan batuk dan pilek hingga saat ini belum dapat dibutkikan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat mengurangi durasi batuk dan pilek.
  • Sup Ayam
    Menghirup uap panas dari sup bisa meredam gejala hidung tersumbat. Sementara itu, mengonsumsi sup bisa juga mengurangi cairan yang hilang saat Anda sedang batuk dan pilek.
  • Teh Panas
    Fungsinya sama dengan sup ayam. Menghirup uap panas dari teh panas bisa mengurangi gejala hidung tersumbat, dan meminum teh dapat meredakan gejala nyeri tenggorokan serta menjaga hidrasi Anda. Teh hitam dan teh hijau juga memiliki tambahan fungsi antioksidan yang dapat mengurangi gejala batuk dan pilek.
  • Bawang
    Bawang sudah lama dikenal sebagai antikuman. Sebuah studi menunjukkan bahwa suplemen bawang bisa mencegah batuk dan pilek.

Selain bahan-bahan alami yang disebutkan di atas, beristrirahat cukup juga dapat menjaga salah satu senjata untuk meredakan batuk dan pilek. Anda bisa mencoba beristirahat selama 1-2 hari agar tubuh dapat melawan infeksi yang ada.

0 Komentar

Belum ada komentar