Sukses

Keuntungan Memiliki Anak Keras Kepala

Terkadang Anda tentu merasa gemas dengan sifat keras kepala anak Anda. Tapi jangan khawatir, sifatnya bisa jadi hal yang positif bila Anda tahu bagaimana cara membimbingnya.

Banyak orangtua yang kesal ketika anaknya berargumen dan menyampaikan berbagai alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Mereka akan mengatakan bahwa anak tersebut keras kepala. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa anak keras kepala ternyata memiliki kemungkinan sukses yang lebih tinggi?

Kesuksesan anak keras kepala

Sebuah penelitian akhir-akhir ini menyampaikan hasil yang cukup mencengangkan. Menurut penelitian ini, anak yang keras kepala memiliki kemungkinan lebih besar untuk mencapai gaji yang lebih besar di masa depan. Anak ini juga mencapai nilai yang lebih baik di masa sekolahnya nanti.

Terdapat beberapa alasan mengapa anak keras kepala dapat memiliki gaji yang lebih besar. Anak ini dipercaya dapat tumbuh menjadi orang yang dapat berdebat dan memperjuangkan haknya. Walaupun membuat tidak nyaman orang lain, anak keras kepala dipercaya akan tumbuh menjadi orang yang tegas dan tidak takut mengeluarkan pendapatnya.

Kiat menjaga kreativitas anak Anda

Penelitian ini tentu bukan jaminan anak yang keras kepala akan menjadi orang yang sukses. Masih ada rambu-rambu yang perlu orangtua perhatikan ketika mendidik anak. Terdapat beberapa kiat yang dapat Anda ikuti untuk membuat anak Anda menjadi anak yang berpendirian, namun mengikuti peraturan yang ada.

1. Latih kreativitas anak dengan berbagai permainan

Biarkan anak bermain, berikan anak Anda mainan yang memiliki nilai edukasi tinggi. Misalkan buku bacaan yang dapat berbunyi. Ajaklah anak Anda bermain di luar ruangan, tunjukkan berbagai fenomena alam yang ada di sekitarnya dan latih imajinasinya.

2. Jangan takut berbuat salah

Kesalahan anak adalah saat paling baik bagi dirinya untuk belajar. Jangan halangi anak Anda dari berbagai hal yang ingin dia lakukan. Biarkan dirinya bereksperimen dan mengetahui berbagai hal yang ada di sekitarnya. Tentu, Anda harus memantau anak Anda dalam melakukan berbagai hal tersebut.

3. Dengarkan alasan anak Anda dan ajaklah anak berdiskusi

Jangan anggap remeh anak Anda. Berikan waktu baginya untuk menjelaskan kesalahan yang dilakukannya. Latih anak Anda untuk memiliki alasan ketika melakukan sesuatu. Dengan demikian, anak Anda dapat tumbuh dengan pendirian yang kuat.

0 Komentar

Belum ada komentar