Sukses

Suka Minum Teh Bikin Gigi Kuning?

Selain karena rasanya, orang gemar minum teh karena khasiatnya untuk kesehatan. Namun, teh dinilai bisa membuat gigi jadi kuning. Baca penjelasan lengkapnya di sini.

Teh merupakan minuman yang sangat populer, dan telah dikonsumsi di seluruh dunia sejak ratusan tahun yang lalu. Begitu juga di Indonesia, teh sudah menjadi minuman yang sangat umum dikonsumsi sehari-hari. Selain karena rasanya, orang gemar minum teh karena khasiatnya untuk kesehatan, di antaranya sebagai antioksidan, membantu menurunkan berat badan, mencegah karies gigi, mengurangi risiko stroke, dsb.

Belakangan diketahui bahwa orang yang mengonsumsi teh secara rutin dapat mengalami perubahan warna gigi yang menjadi lebih gelap dan kekuningan, dan hal ini telah dibuktikan di berbagai penelitian. Perubahan warna ini adalah akibat dari penumpukan zat tanin yang terkandung dalam teh di permukaan gigi. Tanin dapat terikat ke hidroksiapatit yang merupakan komponen mineral gigi, sehingga membentuk stain (noda) pada permukaan gigi. Pembentukan noda ini dipermudah dengan adanya protein dalam air liur.

0 Komentar

Belum ada komentar