Sukses

Olahraga Sebabkan Orgasme

Olahraga, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata juga dapat sebabkan orgasme. Bagaimana mungkin olahraga dapat sebabkan orgasme? Berikut ulasannya.

Olahraga selain baik untuk kesehatan, ternyata mempunyai manfaat ‘rahasia’ lain, khususnya bagi para wanita. Apa manfaat rahasia olahraga yang di maksud?

Bagi para wanita yang sering berolahraga, percayakah Anda bahwa olahraga bisa menyebabkan orgasme? Atau bahkan ada beberapa dari Anda yang pernah mengalaminya secara langsung?

Ternyata, olahraga tidak hanya membuat badan kita bugar, akan tetapi studi terbaru menunjukkan bahwa olahraga juga bisa membuat wanita menjadi lebih bahagia. Bagaimana bisa?

Peneliti dari Universitas Indiana Amerika Serikat menyebutkan bahwa wanita bisa mengalami orgasme ketika berolahraga, atau biasa disebut ‘coregasm’. Orgasme ketika berolahraga biasanya dialami ketika melakukan olahraga yang melatih otot perut dan panggul.

Olahraga diketahui mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kehidupan seksual seorang wanita. Walaupun mitos yang mengatakan bahwa olahraga bisa menyebabkan orgasme sudah cukup lama ada, akan tetapi penelitian yang baru dilakukan memang menunjukkan bahwa orgasme bisa dirasakan ketika berolahraga.

Di dalam penelitian ini, dilakukan survei kepada 124 wanita yang berusia di antara 18-63 tahun yang pernah mengalami exercise induced orgasm (EIO) dan 246 wanita yang mengalami exercise-induced sexual pleasure (EISP). Kebanyakan dari wanita tersebut sudah menikah atau pernah mengalami pengalaman seksual, dan 69%-nya merupakan wanita heteroseksual. Data tersebut cukup menarik karena ternyata orgasme tidak hanya bisa didapatkan dari kegiatan seksual, akan tetapi bisa juga didapatkan dari kegiatan lainnya.

Sekitar 40% wanita yang mengalami EIO dan EISP, mengalami hal tersebut ketika berolahraga rutin. Satu dari lima wanita tidak bisa mengontrol pengalamannya, dan kebanyakan wanita yang mengalami EIO sadar akan perasaan tersebut ketika berolahraga di tempat umum. Kebanyakan dari mereka merasakan orgasme secara spontan tanpa didahului oleh fantasi seksual atau memikirkan seseorang yang mereka sukai.

Olahraga perut adalah olahraga yang paling sering menyebabkan orgasme, yakni sebanyak 51,4%, olahraga angkat berat 26,5%, yoga 20%, bersepeda 15,8%, lari 13.2%, dan olahraga memanjat sebesar 9,6%.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ketika wanita berolahraga maka zat endorfin dan dopamin yang dibutuhkan untuk terjadinya orgasme akan keluar. Terlebih, dengan adanya peningkatan tekanan di daerah bawah tubuh dan gerakan menekan bagian dalam paha ketika melakukan olahraga maka secara tidak langsung hal ini menyebabkan timbulnya orgasme.

0 Komentar

Belum ada komentar