Sukses

Makan Buah, Jantung Pun Sehat

Penambahan buah-buahan ke dalam pola diet kita sangat penting efeknya bagi kesehatan.

Di negara tropis seperti Indonesia, banyak sekali jenis buah yang dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat. Buah diketahui memiliki komponen-komponen yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah juga mempunyai rasa yang manis, lezat, dan cukup mudah didapatkan.

Selain itu, kandungan serat yang ada di dalam buah-buahan membuat saluran pencernaan kita menjadi lebih sehat dan bermanfaat juga bagi sel otak. Oleh karena itu, penambahan buah-buahan ke dalam pola diet kita sangat penting efeknya bagi kesehatan.

Di dalam sebuah penelitian terbaru di Tiongkok yang dipublikasikan di dalam New England Journal of Medicine, rajin mengonsumsi buah-buahan setiap hari bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Orang yang mempunyai kebiasaan mengonsumsi buah-buahan, seperti apel dan jeruk, mempunyai risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang jarang mengonsumsi buah-buahan. Di dalam penelitian tersebut, disebutkan juga manfaat konsumsi rutin buah-buahan, seperti menurunkan tekanan darah dan gula darah.

Dengan mengetahui efek tersebut, maka penting sekali bagi kita untuk mengonsumsi buah-buahan secara rutin di samping pola makan sehat dan olahraga teratur. Di Indonesia, buah-buahan yang menjadi pilihan favorit biasanya adalah jeruk, apel, dan pisang. Untuk menambah komponen bermanfaat lainnya, bisa dicoba variasi buah-buahan lain seperti anggur, stroberi, kiwi, melon, persik, dan aprikot.

0 Komentar

Belum ada komentar