Sukses

Minum Air Dingin Bisa Bikin Langsing, Benarkah?

Minum air dingin diyakini sebagai sebuah tindakan yang dapat merusak diet seseorang. Tahukah Anda bahwa minum air dingin ternyata bisa bikin langsing? Berikut info medis dari dr. Kartika Mayasari.

Minum air dingin sering kali dijadikan sebuah alasan ketika seseorang gagal dalam mempertahankan berat badan idealnya. Padahal, minum air dingin justru dapat membantu Anda yang ingin mempertahankan ataupun memperoleh berat badan ideal.

Perlu Anda ketahui, pernyataan bahwa air dingin membuat Anda gemuk tidak selamanya benar. Air dingin yang Anda konsumsi sebelum dan sesudah ataupun ketika Anda berolahraga ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan lebih bertenaga sehingga bagi Anda yang ingin mempertahankan/menurunkan berat badan dengan berolahraga, tentu hal ini akan menambah efektivitas hal tersebut.

Jika Anda biasanya sudah kelelahan setelah berolahraga selama 30 menit, Anda bisa coba untuk mengonsumsi air dingin saat itu. Tunggu beberapa saat, dan tenaga Anda akan kembali pulih dalam beberapa menit. Tenaga yang sudah agak pulih akibat mengonsumsi air dingin tersebut bisa Anda gunakan lagi untuk melanjutkan aktivitas olahraga yang Anda lakukan.

Penelitian menyebutkan bahwa kemampuan seseorang untuk berolahraga akan dapat meningkat sebesar 11% ketika orang tersebut mengonsumsi air dingin ketimbang mengonsumsi air hangat. Misalnya dengan mengonsumsi air hangat Anda bisa berolahraga selama 30 menit, maka dengan mengonsumsi air dingin Anda bisa berolahraga hingga 5-10 menit lebih lama sehingga Anda mempunyai waktu yang lebih lama untuk membakar lemak dari tubuh Anda.

Memang, untuk mendapatkan ataupun mempertahankan berat badan ideal harus dilakukan dengan diet karbohidrat dan diet rendah kalori serta berolahraga secara rutin dan teratur. Dengan kata lain, minum air dingin hanya dijadikan sebagai “batu loncatan” bagi Anda yang ingin menambah durasi olahraga guna mendapatkan manfaat optimal dari olahraga yang Anda lakukan tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar