Sukses

Banyak Minum Air Putih Bantu Turunkan Berat Badan

Mengapa orang-orang yang banyak minum akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan dibandingkan dengan orang yang malas minum? Temukan jawabannya di sini!

Seperti yang kita ketahui, air putih banyak memiliki manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya, air putih bisa menjaga tubuh selalu dalam keadaan stabil dan fit.

Jika Anda sedang dalam usaha menurunkan berat badan, akan lebih baik apabila Anda banyak meminum air putih. Air putih sangatlah membantu program diet.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Illinois Urbana-Champaign dan diterbitkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics, menyebutkan bahwa orang-orang yang meningkatkan konsumsi air putihnya sebanyak 1% lebih banyak dari biasanya, secara tidak langsung akan mengurangi konsumsi gula, garam, lemak jenuh, dan kolesterol.

Studi tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang meminum air putih lebih banyak (1 sampai 3 gelas per harinya), secara tidak langsung akan mengalami pengurangan konsumsi kalori per hari sebanyak 68-205 kalori. Asupan garam mereka juga berkurang 78 sampai 235 gram. Konsumsi gula seseorang juga menjadi lebih rendah jika ia banyak mengonsumsi air putih. Tidak hanya sampai di sana, bagi orang-orang yang mengonsumsi air putih, akan menurunkan konsumsi kolesterol mereka per harinya sampai 21 gram.

Oleh karena itu, bagi orang-orang yang banyak minum, akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan yang signifikan dibandingkan dengan orang yang malas minum.

Efek menguntungkan yang didapatkan dari konsumsi air putih banyak ditemukan pada pria usia muda sampai paruh baya. Pria dengan kelompok umur tersebut ternyata banyak konsumsi kalori yang lebih besar daripada kebutuhannya sehari-hari, sehingga dengan mengonsumsi air putih lebih banyak daripada biasanya, secara tidak langsung akan menurunkan kalori yang mereka konsumsi dalam hari yang sama.

Jadi, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, maka langkah awal yang termudah yang bisa dilakukan adalah banyak minum air putih.

0 Komentar

Belum ada komentar