Sukses

3 Hal Penting Setelah Memutihkan Gigi

Tindakan memutihkan gigi atau dental bleaching bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin memiliki gigi putih dan bersih, walaupun efeknya tidak dapat bertahan selamanya. Berikut 3 hal penting setelah memutihkan gigi yang patut Anda perhatikan.

Warna gigi pada setiap orang berbeda-beda, ada yang warna alaminya putih kekuningan, namun ada juga yang putih seluruhnya.

Seiring bertambahnya usia, pola makan, kebiasaan yang dilakukan, penyakit dan konsumsi obat-obatan maka perubahan warna gigi bisa terjadi. Gigi yang tadinya berwarna putih seluruhnya dapat berubah menjadi kuning, kuning kecokelatan, bahkan berwarna kehitaman

Merupakan sebuah hal yang sangat wajar apabila banyak orang yang ingin memiliki gigi yang putih, bersih dan sehat. Pasalnya, gigi merupakan bagian dari wajah turut mempengaruhi penampilan.

Berbagai macam cara bisa ditempuh untuk memutihkan gigi, mulai dari menggunakan produk tertentu yang bisa dilakukan sendiri di rumah, hingga dengan prosedur pemutihan gigi yang dilakukan di klinik gigi dengan bantuan dokter gigi.

Pemutihan gigi atau dental bleaching akan membuat gigi Anda tampak lebih putih beberapa tingkat, bergantung dari kondisi giginya. Namun, hasil dari pemutihan gigi/dental bleaching ini tidak dapat bertahan selamanya.

Agar ketahanan dari hasil pemutihan gigi ini bertahan lebih lama, perhatikan 3 hal berikut ini:

  • Berhentilah merokok. Seperti kita sudah ketahui bersama bahwa merokok dapat merubah warna gigi karena rokok akan meninggalkan noda di gigi. Dengan menghindari rokok maka Anda turut menjaga kebersihan gigi serta kesehatan rongga mulut Anda.
  • Hindari makanan dan minuman yang bisa meninggalkan noda atau stain pada gigi. Jenis makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda di gigi, misalnya teh, kopi, anggur/wine dan jenis lainnya.
  • Gunakan sedotan saat minum agar dapat menghindari gigi untuk berkontak dengan minuman yang Anda minum. Pasalnya, minuman yang Anda minum berkemungkinan untuk meninggalkan noda di gigi.

Memutihkan gigi dapat dilakukan secara berulang. Hal ini tentu saja harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi Anda. Namun, jika gigi adalah jenis gigi sensitif maka sebaiknya Anda tidak melakukan pemutihan gigi, apalagi melakukannya sendiri. Memang gigi putih itu terlihat lebih baik, namun yang lebih penting dari gigi putih adalah gigi yang sehat dan kuat. Jadi, jagalah kesehatan gigi Anda terlebih dahulu sebelum Anda berpikiran untuk memutihkan gigi Anda. 

0 Komentar

Belum ada komentar