Sukses

Ini Dampak Menjemur Pakaian di Dalam Rumah

Menjemur pakaian di dalam rumah merupakan suatu kegiatan yang kelihatannya baik-baik saja. Namun, tahukah Anda bahwa menjemur pakaian di dalam rumah dapat berdampak buruk bagi kesehatan? Berikut info medisnya.

Menjemur merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Menjemur pakaian pada umumnya dilakukan di luar rumah. Namun, karena keterbatasan tempat atau karena faktor cuaca, menjemur sering kali berpindah ke dalam rumah.

Tahukah Anda bahwa kebiasaan menjemur pakaian – termasuk menjemur handuk – di dalam rumah merupakan suatu kebiasaan yang bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan?

Banyak yang berpikiran bahwa walaupun menjemur di dalam rumah, yang penting pakaian ataupun handuk yang dijemur dapat kering. Padahal, ketika Anda menjemur pakaian ataupun handuk Anda di dalam rumah, bahaya sedang mengintai kesehatan Anda.

Perlu Anda ketahui, pakaian ataupun handuk basah yang Anda jemur di dalam rumah akan meningkatkan kelembapan rumah Anda hingga 30%. Ruangan atau rumah yang lembap akan menyebabkan bakteri dan jamur berkembangbiak dengan baik. 

Oleh karena itu, hal ini mungkin saja dapat menyebabkan Anda terserang asma ataupun kondisi alergi lain. Pasalnya, jamur pencetus penyakit akan tumbuh subur karena Anda menjemur pakaian di dalam rumah.

Jamur yang sering timbul akibat menjemur di dalam rumah adalah Aspergillus dan Stachybotrys Chartarum. Stachybotrys Chartarum dikenal sebagai jamur beracun. Orang yang memiliki daya tahan tubuh kuat mungkin akan bisa melawan ancaman infeksi yang dapat ditimbulkannya, namun tidak demikian dengan orang dengan daya tahan tubuh rendah – seperti anak-anak. Di samping itu, orang yang menderita alergi, seperti asma, dapat terkena infeksi paru akibat terpapar jamur Aspergillus.

0 Komentar

Belum ada komentar