Sukses

Sudahkah Anda Memakai Bra dengan Tepat?

Penggunaan bra yang tepat tidak hanya menunjang keindahan payudara Anda, tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Bra merupakan hal yang paling esensial bagi wanita. Hampir sepanjang hidupnya wanita selalu mengenakan bra. Ketika memilih bra, tak hanya persoalan warna dan model saja, melainkan juga kenyamanannya.

Tapi, tahukah Anda bahwa bra ternyata bisa berdampak pada kesehatan juga? Berikut adalah hal-hal yang bisa terjadi pada Anda jika menggunakan bra dengan salah:

  • Nyeri punggung

Jika bra Anda tidak menyangga payudara dengan baik, otot-otot punggung Anda akan mengalami ketegangan. Akibatnya Anda akan mengalami nyeri pada leher dan punggung.

  • Gangguan sirkulasi

Payudara yang besar membutuhkan topangan lebih. Jika ukuran bra Anda tidak tepat, maka dapat menyebabkan penekanan pada pembuluh darah dan saraf di area lengan.

  • Iritasi kulit

Bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan gesekan pada kulit serta menimbulkan ruam dan iritasi pada kulit.

  • Sesak napas

Tak hanya menimbulkan keluhan kulit, penggunaan bra yang terlalu ketat dapat menekan otot dan tulang di dada sehingga Anda akan mengalami kesulitan bernapas.

  • Nyeri pada payudara

Jika ukuran bra Anda tidak tepat dan terlalu ketat, maka dapat menyebabkan nyeri pada payudara Anda.

Untuk memastikan ukuran bra sudah benar, Anda dapat mengukurnya sendiri di rumah menggunakan meteran. Pertama-tama, ukurlah lingkar dada Anda (lingkar di bawah payudara Anda) dan lingkar payudara (bagian terpenuh/terbesar payudara Anda). Lalu, kurangi lingkar payudara Anda dengan lingkar dada.

Pengukuran dilakukan dalam satuan inci. Setiap satu inci pengurangan tersebut merepresentasikan ukuran bra Anda. Misalnya 0 inci = cup AA, 1 inci = cup A, 2 inci = cup B, dan seterusnya.

Jika lingkar dada Anda adalah 34 inci dan pengurangannya sebesar 1 inci, berarti ukuran bra Anda adalah 34A. 

0 Komentar

Belum ada komentar