Sukses

Hubungan Seks, Pembakar Kalori untuk Pasangan Suami Istri

Hubungan seks menjadi suatu aktivitas yang sangat menyenangkan dan menyehatkan untuk pasangan suami istri. Berikut ulasan mengapa hubungan seks ini menyenangkan dan menyehatkan.

Baner Fitbar

Hubungan seks merupakan sebuah bentuk ungkapan rasa cinta bagi pasangan suami istri.

Hubungan seks ini dipercaya dapat memberikan banyak dampak positif bagi pasangan suami istri yang melakukannya. Pasalnya, saat berhubungan seks, otak akan memerintahkan tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin yang merupakan sebuah hormon kebahagiaan.

Saat hormon tersebut mendominasi, tubuh akan merasakan rasa bahagia, nyaman, dan tenang. Saat merasakan hal tersebut, tubuh akan menjadi lebih sehat. Selain itu, beberapa keadaan tubuh, seperti tekanan darah, gula darah, maupun asam lambung juga akan menjadi normal.

Itulah beberapa manfaat dari hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan suami itri. Namun tahukah Anda, ternyata ada manfaat lain yang dirasakan oleh tubuh terkait hubungan seks yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini?

Ternyata, hubungan seks merupakan bentuk dari aktivitas fisik yang dapat membakar banyak kalori. Penelitian yang dilakukan di Universitas Montreal, Quebec, Kanada, menyebutkan bahwa jumlah kalori yang terbakar saat melakukan hubungan seks selama 30 menit dapat membakar hingga 120 kalori pria, sedangkan wanita dapat membakar hingga 90 kalori, mulai dari foreplay hingga akhir.

Kegiatan tersebut setara dengan melakukan treadmill atau joging selama 30 menit. Semakin lama hubungan seks ini berlangsung, maka akan semakin banyak pula jumlah kalori yang terbakar. Bahkan, Carole Lieberman, MD, seorang psikiater di Beverly Hills mengatakan bahwa saat seseorang mencapai orgasme maka tubuh akan membakar hingga 60-100 kalori tambahan.

Hubungan seks untuk membakar kalori bukan hanya dari variasi gerakan yang dilakukan saat penetrasi saja. Pasalnya, foreplay merupakan kegiatan yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Lieberman mengatakan bahwa foreplay ternyata dapat membakar sekitar 25 kalori setiap 15 menit. Hal ini setara dengan seseorang yang sedang melakukan joging ringan selama 10 menit. 

Saat melakukan hubungan seks, seluruh otot tubuh akan berkontraksi dan bergerak, jantung akan berdetak lebih cepat, dan tubuh akan mengeluarkan keringat yang banyak. Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak kalori yang terbakar saat melakukan hubungan seks.

Tentu saja, hal ini menjadi aktivitas yang sangat digemari oleh pasangan suami istri untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan daripada harus mengikuti kelas di pusat kebugaran ataupun melakukan treadmill. Namun, hubungan seks akan sangat bermanfaat jika dilakukan dengan penuh gairah, rasa cinta dan kehangatan terhadap suami maupun istri.

0 Komentar

Belum ada komentar