Sukses

Cara Pintar Mempertahankan Berat Badan Ideal

Berat badan ideal yang Anda idam-idamkan akhirnya dapat tercapai juga. Berikut cara pintar mempertahankan berat badan ideal oleh dr. Nadia Octavia.

Baner Fitbar

Siapa yang tak mau memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal? Tak hanya wanita, tetapi juga pria pasti ingin memiliki tubuh langsing dan berat badan yang ideal.

Saat tubuh langsing dan berat badan ideal sudah tercapai, yang perlu Anda lakukan adalah mempertahankan tubuh langsing dan berat badan ideal Anda tersebut.

Namun, bagaimana cara mempertahankan badan langsing dan berat badan tetap ideal?

Beberapa cara untuk dapat mempertahankan badan langsing serta berat badan tetap ideal, antara lain:

1. Evaluasi tujuan dan motivasi Anda

Apakah tujuan dan motivasi awal Anda untuk menurunkan berat badan? Apakah motivasi Anda adalah supaya tubuh Anda terlihat lebih bagus, terutama saat menggunakan baju idaman? Atau karena ingin terlihat sempurna pada acara penting yang akan Anda hadiri?

Ketahuilah, apapun alasan yang mendasari Anda untuk menurunkan berat badan, yang paling penting adalah untuk menanamkan motivasi yang kuat pada diri Anda. Usahakan tujuan dan motivasi tersebut adalah tujuan dan motivasi untuk jangka panjang, misalnya Anda ingin terlihat sehat dan terhindar dari penyakit. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak mudah patah semangat dalam menjaga berat badan Anda tetap ideal. 

2. Berikan hadiah pada diri Anda

Sesekali, manjakan diri Anda dengan memberikan barang yang sudah lama Anda idam-idamkan ketika tujuan berat badan ideal Anda sudah tercapai. Tetapi jangan menghadiahi diri Anda dengan selusin donat atau 1 loyang kue, ya!

3. Tetap Berolahraga

Anda tentu sudah tahu bahwa kunci utama untuk menurunkan dan menjaga berat badan ideal adalah dengan menjalani pola makan sehat dan berolahraga secara teratur. Oleh karena itu, usahakan untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga setiap hari selama selama minimal 30 menit. Lakukan olahraga ringan yang Anda senangi sehingga Anda tidak perlu merasa terbebani setiap kali Anda berolahraga. Kuncinya adalah tetap aktif.

4. Pola makan

Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap langsing dan berat badan tetap ideal adalah dengan mengatur apa yang Anda makan dan minum. Namun, Anda juga tidak perlu menyiksa diri dengan diet rendah kalori seumur hidup. Yang terpenting adalah menjaga jumlah kalori yang masuk dan yang keluar dari tubuh Anda tetap seimbang. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperbanyak konsumsi serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Kelilingi diri Anda dengan lingkungan yang mendukung

Menjaga berat badan tetap ideal tentu bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, peting bagi Anda untuk mencari lingkungan yang selalu mendukung Anda dalam usaha mempertahankan badan langsing dan berat badan ideal yang sudah Anda dapatkan. Selain itu, catatlah juga perkembangan berat badan Anda supaya Anda dapat mengintrospeksi diri dan menghargai apa yang sudah Anda lakukan hingga Anda bisa memperoleh tubuh yang langsing dan berat badan yang ideal.

0 Komentar

Belum ada komentar