Sukses

Pekerjaan Rumah yang Efektif Membakar Kalori

Pekerjaan rumah ternyata juga dapat membantu membakar kalori di tubuh Anda. Apa saja pekerjaan rumah yang efektif untuk membakar kalori di tubuh? Simak selengkapnya berikut ini.

Baner Fitbar

Membakar kalori sangatlah penting untuk memiliki tubuh yang langsing. Pasalnya, tubuh yang langsing merupakan impian banyak orang, khususnya wanita.

Jika Anda ingin memperoleh tubuh yang langsing, kuncinya adalah jumlah kalori yang keluar harus lebih banyak daripada jumlah kalori yang masuk.

Apabila Anda tidak sempat meluangkan waktu khusus untuk berolahraga, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda pun dapat memiliki tubuh langsing dan tetap produktif ketika Anda berada di rumah.

Beberapa pekerjaan di rumah yang efektif untuk membakar kalori di tubuh Anda, antara lain:

  1.  Merapikan tempat tidur

Merapikan tempat tidur selama 15 menit dapat membakar sejumlah 19 kalori.

  1.  Mencuci piring

Mencuci piring sambil berdiri selama 15 menit dapat membakar sejumlah 24 kalori.

  1.  Menyetrika pakaian

Menyetrika pakaian sambil berdiri selama 15 menit juga dapat membakar 24 kalori.

  1.  Membersihkan kamar mandi

Membersihkan lantai kamar mandi sambil berlutut selama 15 menit dapat membakar sejumlah 53 kalori.

  1.  Menyapu atau mengepel lantai

Menyapu atau mengepel lantai selama 15 menit dapat membakar sejumlah 43 kalori. Agar lebih efektif dan jumlah kalori yang dibakar dapat maksimal, mulailah dari bagian lantai yang paling kotor terlebih dahulu, dilanjutkan dengan bagian laintai lainnya.

  1.  Memasak

Memasak atau menyiapkan makanan selama 15 menit dapat membakar sejumlah 19 kalori. Dan apabila Anda memasak selama 1 jam, Anda dapat membakar sejumlah 75 kalori.

  1.  Menyiram tanaman

Menyiram tanaman sambil berdiri selama 15 menit dapat membakar sejumlah 28 kalori. Namun, ada baiknya kegiatan menyiram tanaman ini Anda selingi dengan berjalan sehingga jumlah kalori yang terbakar akan ikut bertambah.

  1.  Mencuci mobil

Mencuci mobil selama 15 menit dapat membakar sejumlah 38 kalori. Dan Apabila Anda mencuci mobil selama 1 jam, Anda dapat mengeluarkan sejumlah 150 kalori yang hampir setara dengan berjalan kaki di treadmill selama 45 menit dengan kecepatan 4 km/jam.

Pada kenyataannya, beberapa pekerjaan rumah di atas tentu membutuhkan durasi yang lebih lama agar kalori dapat terbakar dengan maksimal. Semakin lama waktu yang dihabiskan untuk melakukan suatu kegiatan, maka semakin banyak pula jumlah kalori yang digunakan.

Selain itu, jumlah kalori yang digunakan juga akan semakin banyak apabila pekerjaan rumah tersebut melibatkan berjalan kaki atau naik-turun tangga. Selain membakar kalori, pekerjaan rumah tersebut juga dapat mengencangkan otot lengan, paha, dan otot anggota gerak lainnya.

Anda dapat mengetahui berapa kebutuhan kalori Anda menggunakan Kalkulator Kalori, kemudian Anda dapat memperkirakan berapa jumlah kalori yang harus dikeluarkan agar Anda dapat memperoleh tubuh langsing dan berat badan yang ideal walaupun hanya melakukan pekerjaan rumah.

0 Komentar

Belum ada komentar