Sukses

Manfaat White Tea untuk Kesehatan

White tea merupakan salah satu jenis teh yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh orang yang mengonsumsinya. Apa saja manfaat white tea untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

Teh merupakan minuman tertua di dunia. Tidak hanya di Indonesia, teh merupakan minuman favorit untuk menemani segala macam suasana dan segala macam makanan hampir di seluruh dunia.

Teh sudah populer di kalangan anak hingga dewasa. Banyak sekali cara untuk menyajikan teh, mulai dari hanya diseduh dengan air hangat, hingga teh yang ditambahkan dengan segala macam buah segar dengan berbagai rasa.

Ada beberapa macam teh yang sudah beredar di pasaran, misalnya green tea, black tea, oolong tea, dan yang belakangan ini sedang populer adalah white tea. Sebenarnya, apakah manfaat white tea ini?

Berikut beberapa manfaat dari white tea:

1. White Tea Merupakan Antioksidan

White tea merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Antioksidan adalah nutrisi yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah hal-hal buruk yang ada di sekitar kita yang dapat merugikan tubuh, merusak DNA dan mempercepat penuaan. Antioksidan dapat melawan itu semua.

2. White Tea untuk Pencegahan Kanker

White tea mengandung flavonoid, sejenis antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah perkembangan sel kanker yang baru.

Oleh karena itu, white tea diyakini mampu memberikan pencegahan terhadap sel yang menyebabkan kanker, dan melawan berbagai jenis kanker, misalnya kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker lambung.

3. White Tea untuk Menurunkan Darah tinggi

Studi menunjukkan bahwa white tea dapat mengencerkan darah dan meningkatkan fungsi pembuluh darah arteri. Hal ini berkaitan dengan fungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan kata lain, white tea dapat digunakan untuk mencegah stroke.

4. White Tea untuk Menurunkan Kolesterol

White tea mengandung banyak katekin. Katekin, kelompok lain dari antioksidan, telah terbukti mampu untuk mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh.

Kolesterol adalah lemak khusus yang memiliki 2 jenis berbeda. Ada kolesterol baik dan ada pula kolesterol jahat. White tea mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh sehingga dapat membantu mencegah pengerasan pembuluh darah dan penyumbatan aliran darah.

5. White Tea untuk Perlindungan Jantung

Dengan mengencerkan darah, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi kadar kolesterol, white tea mampu melindungi jantung dan sistem peredaran darah. Selain itu, para peneliti juga mengungkapkan bahwa orang yang minum teh 2 cangkir atau lebih dalam sehari memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita serangan jantung. Oleh karena itu, white tea merupakan obat penyakit jantung yang luar biasa.

6. White Tea untuk Tulang Kuat

Studi telah menemukan bahwa orang yang minum teh secara teratur memiliki kekuatan dan kepadatan tulang yang lebih baik daripada orang yang tidak meminum teh.

Sejalan dengan itu, white tea diyakini memiliki efek yang baik bagi penderita artritis dan osteoporosis. Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

7. White Tea untuk Antibakteri & Antivirus

White tea adalah pembunuh alami bakteri dan virus. Kandungan antioksidan yang sangat banyak pada white tea akan memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit. Hal ini akan membantu menjaga tubuh terhadap flu dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri/virus lainnya.

8. White Tea untuk Kulit yang Sehat

Radikal bebas akibat terpapar sinar matahari terlalu lama, stres, dan diet yang buruk dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan di usia dini. Oleh karena white tea sangat efektif melawan radikal bebas, white tea mampu melindungi kulit dan membantu memperbaiki beberapa kerusakan akibat radikal bebas tersebut. Oleh karena itu, minum white tea secara rutin dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.


Memperkenalkan, Fiesta White Tea, kesegaran baru yang sempurna kini hadir di tengah-tengah Anda. Fiesta White Tea merupakan jenis minuman yang terkemas dalam botol, praktis dan siap untuk langsung Anda nikmati.

Fiesta White Tea bukanlah jenis minuman teh dalam botol biasa. Pasalnya, Fiesta White Tea merupakan jenis minuman teh dalam botol yang berbahan dasar white tea pertama di Indonesia. Fiesta White Tea tersusun dari bahan-bahan pilihan untuk menghasilkan produk minuman bermutu dan memiliki rasa manis yang segar dan tidak berlebihan.

White tea yang menjadi bahan dasar Fiesta White Tea ini dipetik dari daun teh termuda yang belum mekar dan masih berbentuk kuncup. Daun teh muda yang baru dipetik tersebut dikeringkan, lalu diproses menjadi minuman untuk kemudian dipanaskan pada suhu tinggi dalam waktu beberapa detik sehingga mikroba akan mati tanpa merusak manfaat asli dari white tea tersebut.

Fiesta White Tea menghadirkan 3 varian rasa berbeda, yakni Fiesta White Tea Lychee, Fiesta White Tea Jasmine, dan Fiesta White Tea Peach, yang memiliki keunikan tersendiri di setiap jenis dan varian rasanya sehingga tidak akan membuat Anda bosan.

Walaupun memiliki varian rasa yang berbeda, namun khasiat yang terkandung di dalam Fiesta White Tea tetaplah sama. Manfaat Fiesta White Tea untuk kesehatan jika di konsumsi secara rutin, antara lain:

  • Menurunkan kolesterol
  • Melindungi jantung
  • Menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes melitus
  • Mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit
  • Mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker, dan sebagai antivirus maupun antimikroba

Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsumsi Fiesta White Tea untuk mendapatkan kesegaran dan manfaat alami white tea.

0 Komentar

Belum ada komentar