Sukses

Camilan Sehat dan Enak untuk Anda yang Diet

Camilan sehat tidak harus tidak enak dan minim variasi. Asalkan Anda tahu paduannya, dijamin Anda tidak akan merasa tersiksa dan jenuh.

Baner Fitbar

Bagi Anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan, camilan kerap dianggap sebagai musuh utama yang merusak diet. Terlebih jika salah satu hobi Anda adalah mengudap makanan ringan. Ini tentu akan membuat Anda tersiksa.

Tapi jangan salah, ternyata ada lho camilan sehat yang "aman" sekaligus enak untuk Anda konsumsi saat sedang berdiet.

Bagaimana memilih camilan yang sehat?

Camilan sehat untuk Anda yang sedang berdiet sebaiknya memenuhi kriteria berikut ini:

  • Rendah kalori

Camilan yang Anda konsumsi sebaiknya kurang dari 100 kalori.

  • Tinggi serat

Serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama karena diserap oleh sistem pencernaan lebih lambat.

  • Tinggi nutrisi

Perhatikan kandungan nutrisi dari camilan Anda. Pilihlah camilan yang kaya akan vitamin dan mineral.

  • Rendah lemak

Poin ini tentu penting bagi Anda yang sedang berdiet. Makanan tinggi lemak biasanya mengandung kalori yang tinggi. Tinggi kalori berarti sama saja dengan bonus kilogram untuk tubuh Anda.

1. Sayur dan buah

Anda tentu sudah bosan mendengar saran untuk rajin makan sayur dan buah. Namun memang nyatanya, sayur dan buah memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan Anda. Tak hanya itu, sayur dan buah juga memiliki kadar serat yang tinggi yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan ngemil. Pilihlah buah-buahan yang memiliki kalori rendah, seperti:

  • Pisang: 90 kalori.
  •  Apel: 95 kalori.
  • Jeruk: 65 kalori.
  • Kiwi: 42 kalori. 

2. Snack bar

Ketika Anda sedang berdiet, snack bar dapat menjadi salah satu "penyelamat" di kala Anda sedang ingin mengudap makanan ringan yang manis. Namun jangan sembarangan memilih snack bar. Pilihlah snack bar yang rendah lemak, rendah kalori, tinggi serat, dan kaya akan nutrisi, contohnya Fitbar. Snack bar yang Anda konsumsi juga sebaiknya kurang dari 100 kalori.

3. Yoghurt

Yoghurt dapat menjadi salah satu alternatif camilan Anda ketika sedang berdiet. Namun Anda juga perlu cermat. Pilihlah yoghurt yang tanpa lemak dan tanpa rasa. Untuk menambah rasa pada yoghurt Anda, Anda bisa menambahkan buah-buahan seperti stroberi atau pisang.  

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sering kali dijauhi karena dianggap tinggi kalori dan dapat meningkatkan berat badan. Untuk memangkas lemak, pilihlah kacang yang rendah kalori dan hindari kacang yang digoreng karena dapat menambah kalori. Tiga belas kacang almon mengandung hanya 100 kalori dan tambahan 7.8 gram lemak "baik”.

5. Oatmeal

Jika Anda ingin mengudap makanan yang sedikit "berat", Anda dapat memilih oatmeal sebagai alternatif. Oatmeal tinggi akan serat dan tak akan membuat kadar gula darah Anda membumbung tinggi. Tak hanya itu, oatmeal juga rendah kalori sehingga Anda pun dapat mengonsumsinya tanpa rasa bersalah. Setengah cangkir oatmeal hanya mengandung sekitar 80 kalori.

Fitbar merupakan camilan yang enak dan sehat karena bebas kolesterol dan bebas lemak trans. Selain itu, Fitbar memiliki kalori yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi mereka yang sedang berdiet.

Pada dasarnya kita suka mengemil, meskipun sadar bahwa terlalu banyak mengemil dapat membuat angka timbangan jadi membumbung. Apa daya, kita kadang tidak bisa menghindar karena butuh ngemil untuk menjalani aktivitas keseharian.

Jangan khawatir, kini hadir Fitbar untuk menemani hari-hari Anda, di manapun Anda berada. Anda tetap bisa mengemil tanpa harus khawatir gemuk!

Fitbar terdiri dari tiga varian rasa, yakni Chocolate Fitbar, Fruits Fitbar, dan Nuts Fitbar.

0 Komentar

Belum ada komentar