Sukses

Tren Gigi Kelinci Ala Seleb

Gigi kelinci kini mulai digandrungi oleh banyak orang. Apalagi dengan gigi kelinci, senyum dinilai jadi tambah unik dan menggemaskan.

Gigi kelinci merupakan model gigi dengan bagian mahkota yang lebih panjang dibandingkan gigi lainnya. Dulu orang malu jika punya gigi kelinci, sekarang gigi kelinci menjadi tren termasuk di kalangan seleb.

Jika Anda ingin memiliki gigi kelinci, Anda harus melakukannya melalui prosedur medis yang dikerjakan oleh dokter gigi atau dokter gigi spesialis. Nama prosedur tersebut adalah veneer. Tidak hanya kaum hawa saja, lho, beberapa pria juga tertarik menggunakan veneer pada gigi untuk memperbaiki penampilan mereka.

Apa itu veneer?

Veneer merupakan lapisan tipis yang dipasang pada bagian depan gigi dengan pengerjaan yang tidak “menyeramkan”, hanya berupa pengambilan sedikit bagian depan gigi dan dilakukan dalam beberapa kali kunjungan sampai benar-benar tuntas. Terdapat dua jenis veneer yaitu direct yang langsung dikerjakan dan dibentuk pada gigi, serta indirect yang pengerjaannya perlu dilakukan di laboratorium gigi.

 Dilihat dari fungsinya, veneer bisa membantu mengatasi gigi yang bermasalah seperti:

  • Gigi yang mengalami perubahan warna.
  • Gigi depan yang bentuknya tidak baik (tergantung kasus).
  • Gigi depan yang mempunyai jarak dengan gigi sebelahnya atau disebut juga diastema.

Tapi tidak semua orang bisa menggunakan veneer. Pada orang yang memiliki penyakit gusi (terutama jika keadaannya telah cukup parah dengan kerusakan jaringan pendukung gigi) serta orang yang memiliki gigi berlubang, maka penggunaan veneer tidak dapat dilakukan.

Selain itu, kebiasaan menggigit benda-benda seperti pensil dan kuku juga bisa menjadi penghambat jika ingin memasang veneer, karena kebiasaan tersebut akan menyebabkan kerusakan pada veneer.

Kisaran harga

Melihat minat masyarakat yang terus meningkat, saat ini marak klinik gigi yang memberikan promo pemasangan veneer. Kisaran harganya cukup bervariasi. Untuk direct veneer berkisar Rp500.000-Rp3.000.000  per gigi. Sedangkan untuk indirect veneer, ada yang mematok biaya sebesar Rp2.000.000 dan ada juga yang Rp13.000.000 per gigi.

Anda tertarik menggunakan veneer gigi untuk mendapatkan senyum lucu ala kelinci? Jika ya, sebaiknya konsultasikan dan diskusikan dahulu dengan dokter gigi karena tidak semua orang cocok dengan tampilan gigi kelinci.

0 Komentar

Belum ada komentar